Share
Bank KB Bukopin dan Pemerintah Kota Batam Luncurkan Fuel Card 3.0
Dewi Anggriani Siregar
16 February 2024

Bank KB Bukopin dan Pemerintah Kota Batam luncurkan Fuel Card 3.0 sebagai bentuk inovasi untuk distribusi bahan bakar bersubsidi yang lebih naik


Sebagai bank yang terus berinovasi, KB Bukopin berkomitmen untuk memberikan solusi finansial yang mendukung kehidupan masyarakat Indonesia. Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan keadilan distribusi bahan bakar bersubsidi, PT Bank KB Bukopin Tbk, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, telah sukses meluncurkan dan meninjau penggunaan Fuel Card 3.0. Inisiatif ini disambut baik oleh Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong, dan Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, pada kunjungan ke SPBU Bundaran Madani, Batam, Kepulauan Riau pada 15 Februari 2024 lalu.

SPBU BATAM

Mengatasi Tantangan Distribusi dengan Teknologi

Fuel Card 3.0 merupakan jawaban atas tantangan distribusi bahan bakar bersubsidi yang selama ini dihadapi. Dengan menggunakan teknologi chip dan hologram, kartu ini tidak hanya memastikan subsidi tepat sasaran, tapi juga mengurangi antrian panjang di SPBU, memperkuat komitmen kami untuk melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

Kolaborasi untuk Kemajuan Bersama

Kami menghargai kolaborasi erat dengan Pemerintah Kota Batam yang telah membawa kami ke tahap ini, dimana kami menargetkan distribusi 14 ribu Fuel Card di tahun ini. Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, menyampaikan kegembiraannya atas pencapaian hampir 9 ribu pengguna, dan berharap kerjasama ini akan terus berkembang, termasuk rencana penerapan Fuel Card untuk pembelian Pertalite.

Inovasi yang Diakui

Pengenalan Fuel Card 3.0 pada tahun 2019 dan penyempurnaan platform pada tahun 2022 menunjukkan dedikasi kami terhadap inovasi dan pelayanan prima. Keberhasilan ini turut diakui melalui "Innovative Government Award 2023" yang diberikan kepada Pemerintah Kota Batam, sebuah penghargaan yang memotivasi kami untuk terus menciptakan solusi cerdas bagi masyarakat.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan "Hubungan kerjasama kami dengan KB Bukopin baik sekali terbukti dengan Fuel Card 3.0 yang hampir mencapai 9 ribu pengguna. Ke depannya, akan ada program baru pemerintah kota yaitu Fuel Card untuk pembebelian pertalite.”