Share
Bangga! NIKI Masuk Nominasi Best Asia Act Wakili Indonesia di MTV Europe Music Awards 2022
Dewi Anggriani Siregar
14 October 2022

Niki Zefanya kembali membawa kabar membanggakan dan kembali menorehkan prestasi dengan menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang masuk dalan nominasi MTV Europe Music Awards 2022.


MTV Europe Music Awards sendiri merupakan acara penghargaan musik terbesar di Eropa. Dimulai sejak tahun 1994 oleh MTV Eropa, tuan rumah MTV Europe Awards ini selalu berbeda-beda setiap tahunnya. Pada tahun ini, untuk keenam kalinya Jerman menjadi tuan rumah MTV Europe Music Awards 2022.

Dalam acara penghargaan bergengsi tersebut, NIKI berhasil memasuki nominasi Best Asia Act. NIKI akan bersaing dengan empat nominasi lainnya yang berasal dari negara lain seperti Maymay Entrata dari Filipina, SILVY dari Thailand, THE RAMPAGE from EXILE TRIBE dari Jepang, dan TOMORROW X TOGETHER dari Korea.

Perhelatan akbar MTV Europe Music Awards 2022 akan digelar dan disiarkan secara langsung di ISS DOME Düsseldorf, Jerman, pada tanggal 13 November mendatang dan ditayangkan di lebih dari 170 negara. Tahun ini, ada 19 kategori yang dapat dipilih melalui sistem vote pada laman www.mtvema.com. Voting tersebut sudah dibuka sejak Rabu dan akan berakhir pada 9 November.

Kabar membanggakan ini tentu disambut dengan baik dan mendapat dukungan penuh dari seluruh penggemar dan pendengar setia NIKI dan berharap nama musisi besutan 88rising tersebut dapat keluar sebagai pemenang. Sebelumnya EMA Awards juga diwakili oleh musisi-musisi hebat asal Indonesia seperti Agnez Mo, Lyodra, Rich Brian, dan Isyana Sarasvati.