Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Ars-Vita Alamsyah Jadi Insinyur Berhijab dari Indonesia yang Bekerja di Space X Milik Elon Musk

Profile09 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Ars-Vita Alamsyah Jadi Insinyur Berhijab dari Indonesia yang Bekerja di Space X Milik Elon Musk

Kabar membanggakan kembali datang dari salah satu anak bangsa.


Kali ini Ars-Vita Alamsyah, wanita berhijab asal Indonesia yang berhasil mengibarkan karirnya dengan bekerja sebagai Supply Chain Reliability Engineer II di SpaceX, perusahaan aerospace milik Elon Musk yg berlokasi di California, Amerika Serikat.

Vita sendiri pernah menempuh pendidikan S1 di University of Maryland, College Park, Amerika Serikat dengan jurusan Mechanical Engineering dan meraih gelar sarjana pada tahun 2017. Kemudian ia melanjutkan S2-nya di MIT School of Engineering tahun dan meraih gelar masternya pada tahun 2021.

Meski mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari sang kakek dan memiliki keinginan untuk menjadi insinyur mesin sejak kecil, Vita mengaku bahwa dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan besar yang tentu diidam-idamkan oleh semua orang tersebut.

Vita berharap keberadaanya di SpaceX mampu memberikan inovasi besar untuk perusahaan dan melihat bagaimana perkembangan teknologi yang kian maju dan berkembang. Menurutnya, salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana ia mampu memantaskan diri dan memberikan hasil terbaik serta membuktikan bahwa dirinya pantas. Selan itu, tentu bukanlah hal yang mudah berkecimpung di dalam bidang pekerjaan yang mayoritas didominasi oleh laki-laki.

Dilansir dari VoA, Vita juga mengaku bahwa bekerja dan menjadi bagian dari SpaceX bukanlah target awalnya, namun ia merasa bangga dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang luar biasa tersebut.