Bali Membuka Qualifier Series Super League Triathlon 2020

Event25 February 2020

By Jodie Suherman

Bali Membuka Qualifier Series Super League Triathlon 2020

Super League Triathlon (SLT) menjawab antusias masyarakat Indonesia dengan siap mengadakan musim kedua mereka di Bali pada tanggal 3 hingga 5 April 2020.


Tahun ini, nama Asihta Aulia Azzahra menjadi salah satu nama terbesar dari Indonesia yang masuk dalam kompetisi ini. Pada usia 18 tahun, Asihta mengukir namanya sebagai seorang tokoh potensial ketika ia menjadi triathlete Indonesia pertama yang bersaing di Piala Dunia 2019. Asihta menjalani debut SLT-nya tahun lalu bersama enam triathlete Indonesia lainnya.

Ashita kini berharap menjadi wanita Indonesia pertama yang lolos ke seri selanjutnya. “Saya akan senang menjadi wanita Indonesia pertama yang lolos ke seri Championship. Ini sangat berarti bagi saya, terutama jika saya bisa melakukannya di kandang saya sendiri. Ini akan menantang, tapi saya suka tantangan,” tegas triathlete yang memiliki memulai karir olahraganya dengan renang.

BCA Super League Triathlon Bali 2020 akan berfokus pada kategori Triple Mix dan Eliminator. Dikenal sebagai Master of Versatility, Triple Mix dilakukan dalam urutan tradisional berenang - bersepeda - berlari pada triathlon. Triathletes harus mengendalikan tubuh mereka dalam kategori yang menyiksa ini dan jatuh 90 detik lebih cepat akan berakhir pada eliminasi.

Selain keuntungan ekonomi yang besar, klub triathlon menjamur di seluruh Indonesia dan menarik orang-orang dari berbagai latar belakang olahraga dengan pola pikir yang sama untuk berkumpul bersama, menginspirasi satu sama lain dan mencapai tujuan bersama sambil bersenang-senang. Bali merupakan rangkaian Qualifier Series 2020. Setelah Bali (3-5 April), rangkaian ini akan berlanjut ke Salinas, Ekuador (24-26 April), Tempe, Arizona (22-24 Mei), Poznan, Polandia (27-28 Juni) dan berakhir di Ottawa, Kanada (4-5 Juli).

Untuk seri di Bali sendiri akan diadakan untuk pro dan amatir, serta diselingi juga dengan ajang BCA Super League Run 2.5KM, 5KM dan 10KM. Peserta dapat mendaftar di tautan ini.