Share
Bak Lukisan Renaissance, Krikor Jabotian Perkenalkan Koleksi Terbaru “Chapter XI” yang Memikat
Putrika Annaya Salsabila
01 March 2024

Krikor Jabotian tidak pernah gagal untuk memikat dunia mode dengan koleksinya yang mempesona, tidak terkecuali koleksi terbarunya–"Chapter XI".


Baru-baru ini, desainer asal Lebanon, Krikor Jabotian, memperkenalkan koleksi terbarunya, "Chapter XI”, yang mengajak kita untuk memahami bahwa kulit, lembut namun tangguh, dapat menjadi perisai. Lebih dari sekadar pakaian, Chapter XI merayakan ikatan unik antara kelembutan dan kekuatan feminin, yang tidak hanya terwujud dalam desain, tetapi juga dalam konstruksi couture yang halus, namun tahan lama.

Bukan hanya kisah di balik koleksi yang unik dan bermakna dalam, cara koleksi ini dikemas untuk dipublikasi dengan konsep foto bak lukisan renaissance membuat koleksi ini menjadi pembicaraan hangat di media sosial sehingga semakin dicintai.

Krikor Jabotian 1

Salah satu akun di platform X (dulunya bernama Twitter) menyatakan, “INI TIDAK MASUK AKAL, ASTAGA AKU SANGAT JATUH CINTA. Mengingatkanku pada Joan of Arc, dan menurutku itu adalah sebuah seni.”

Krikor Jabotian 2

Salah satu karya menakjubkan dari koleksi ini adalah gaun mermaid cut berwarna beige dari sutra faille, dipadu dengan overskirt sebelah yang terikat dengan sabuk korset perak yang menampilkan emblem bunga matahari dan mawar kecil. Perhiasan gelang perak putih yang dipalu, dihiasi dengan mutiara dan motif organik kecil, menjadi pelengkap sempurna.

Krikor Jabotian 3

Bukan hanya itu, gaun strapless berlipit tangan dari georgette berwarna putih tulang menjadi manifestasi keindahan konstruksi couture. Dengan korset marquise yang memberikan struktur dan dihiasi dengan barisan mutiara dan sequins, serta manipulasi kain georgette di ujung gaun. Untuk sentuhan dramatis, dilengkapi dengan bolero taffeta tonal. Perhiasan anting-anting gelang perak putih yang dipalu, dihiasi dengan mutiara, melengkapi penampilan elegan ini.

Krikor Jabotian 4

Gaun A-cut dengan tiga layer dalam nuansa tweed putih dan ivory menghadirkan keanggunan dengan potongan off-shoulder, dihiasi dengan hiasan batu perak dan ujung tweed yang rumbai. Ditutupi dengan kancing yang dihiasi, menjadikan gaun ini sebagai karya seni yang memukau.

"Chapter XI" bukan sekadar koleksi busana, melainkan karya seni yang memadukan kelembutan dan kekuatan dalam harmoni yang sempurna, mengeksplorasi batas antara feminin dan keabadian. Krikor Jabotian sekali lagi memukau dunia fashion dengan karyanya yang penuh inspirasi.