Share
Bak di Negeri Dongeng, Menikmati Pengalaman Naik Kereta Luncur Ditarik Anjing di Finlandia
Ferrell Sahlah Anfasyah
22 December 2022

Di Finlandia, Anda dapat menunggangi kereta yang dikendarai oleh anjing dan merasakan experience yang menakjubkan saat musim salju.


Di Finlandia, negara yang dijuluki negara paling bahagia, Anda dapat menunggangi kereta yang dikendarai oleh anjing dan merasakan experiencenya saat musim salju. Dilansir dari Instagram Monica Amadea, ia membagikan pengalamannya naik kereta salju yang ditarik oleh anjing husky saat berlibur ke Finlandia. Anjing-anjing ini terlihat senang saat mereka menarik kereta salju. Aktivitas ini juga baik untuk kondisi fisik anjing karena anjing husky adalah anjing yang terlahir sebagai anjing yang suka berlari, bekerja, melakukan aktivitas fisik.

Anjing penarik kereta salju ini juga tidak sembarangan. Mereka mempunyai formasi untuk menarik kereta. Anjing yang berada di paling depan adalah anjing yang kecil, gesit, pintar, dan biasanya anjing betina yang menjadi leader. Anjing yang berada di paling tengah adalah anjing husky pada umumnya. Kalau di paling belakang, biasanya adalah anjing jantan yang paling kuat fisiknya. Yang menariknya, anjing husky ini juga tidak akan kedinginan saat mengajak Anda mengelilingi hutan karena mereka memiliki bulu yang tebal.