Share
Bahan Makanan yang Dapat Dijadikan Menu Sarapan untuk Diet yang Sehat
Clara Enocensia
31 October 2021

Berbagai bahan makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap sehingga cocok untuk dijadikan menu sarapan bagi Anda yang sedang menjalankan diet.


Menu sarapan adalah hal yang sangat penting untuk keberhasilan diet Anda. Pastinya Anda juga menginginkan sarapan yang lezat dan bergizi. Bagi Anda yang kesulitan untuk memilih bahan makanan yang berkualitas, berikut adalah bahan makanan diet yang bernutrisi tinggi dan mengenyangkan.

1. Pisang

Terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi serta kalorinya yang rendah, pisang adalah bahan makanan yang sangat cocok untuk dijadikan sarapan di pagi hari yang dapat mengenyangkan perut lebih lama. Buah ini cocok jika dipadukan dengan oatmeal dan dijadikan smoothies.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah bahan makanan yang rendah kalori serta tinggi serat dan juga protein. Konsumsilah oatmeal secara rutin terutama sebagai sarapan di pagi hari, jika Anda ingin menurunkan berat badan secara sehat. Anda dapat mencampurkan oatmeal dengan topping lain seperti buah beri dan taburan kacang almond.

3. Telur

Telur telah dikenal sebagai bahan makanan yang kaya protein, vitamin, dan berbagai mineral penting. Protein yang tinggi pada telur dapat membantu mengurangi nafsu makan, sebab protein membuat kenyang lebih lama sehingga Anda dapat menjalankan diet yang sehat tanpa merasa kesulitan.

4. Bibit Gandum

Gandum terkenal akan kandungan seratnya yang tinggi, tak hanya itu gandum juga mengandung berbagai vitamin dan mineral terkonsentrasi seperti mangan, tiamin, dan selenium, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara sehat. Anda dapat mencampurkan bibit gandum sebagai topping oatmeal, smoothie, dan yogurt.