Share
Ayo Belanja! Indonesia Shopping Festival 2023 Sukses Digelar
Annisa Laksmintari
21 August 2023

Indonesia Shopping Festival 2023 telah sukses digelar pada tanggal 10 Agustus hingga 20 Agustus 2023, serempak diadakan di seluruh pusat belanja di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, festival belanja ini diadakan dengan fokus untuk mengembangkan serta mengeksplor kebudayaan dan makanan Indonesia.


Indonesia Shopping Festival 2023 dipenuhi dengan diskon spesial hingga 78% sesuai dengan usia Republik Indonesia, juga midnight sale di Grand Indonesia, Jakarta dan 23 Paskal Shopping Center, Bandung. Selain itu, telah dihadirkan berbagai rangkaian acara yang dapat dinikmati di berbagai pusat belanja di nusantara antara lain:

  • Pesta durian dengan mengangkat durian lokal Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta
  • Pameran produk dalam negeri dan UMKM dalam JF3 Kampoeng Tempoe Dulu 2023 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta
  • Pameran seni Heart in Art, Indonesia’s Creativity Unchained di ASHTA
  • Pagelaran fesyen desainer lokal dan UMKM di DP Mall, Semarang
  • Trunk show endek dan kebaya oleh UMKM Ibu Gubernur Bali di Sidewalk Jimbaran Bali
  • Pertunjukkan kesenian daerah di Supermal Karawaci, Tangerang
  • Donor darah di berbagai pusat belanja

Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023

Indonesia Shopping Festival 2023 diprakarsai oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), sebuah organisasi non-profit yang beranggotakan pengelola/pemilik pusat belanja di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota mencapai 388 pusat belanja (mall dan trade center) yang terdapat di seluruh Indonesia.

Selaras dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini yang bertajuk “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mendukung roda perekonomian nasional terkhusus bidang retail melanjutkan laju pembangunan negara menuju Indonesia Maju.

Digelarnya Indonesia Shopping Festival 2023 diharapkan untuk mendorong peningkatan jumlah pariwisata lokal dan international, penjualan dibidang retail, dan mengedepankan UMKM dan ekonomi kreatif.