Share
Ayam Goreng Khas Indonesia Raih Peringkat ke-5 Masuk Daftar Hidangan Ayam Terbaik di Dunia!
Dewi Anggriani Siregar
27 June 2023

Ayam goreng khas indonesia menempati posisi sebagai hidangan ayam terbaik di dunia!


Jika sebelumnya pisang goreng dan kawan-kawan berhasil meraih posisi sebagai salah satu jajanan terenak di dunia, kali ini ayam goreng khas Indonesia pun sukses masuk ke dalam daftar 100 makanan terenak versi Taste Atlas, Juni 2023. Ayam goreng meraih peringkat ke-5 sebagai hidangan makanan olahan ayam terenak di dunia. Ayam goreng khas Indonesia mendapat penilaian 4,6 dari 5 poin yang menempatkan makanan enak ini pada peringkat kelima dalam rangking "50 Best Chicken Dishes in the World."

Terbuat dari rempah-rempah tradisional seperti serai, lengkuas, kunyit, dan asam jawa, membuat makanan ini menjadi hidangan ayam yang paling dinikmati. Tidak heran jika ayam goreng khas Indonesia ini bahkan berhasil mengalahkan olahan ayam goreng tepung khas Amerika Serikat.

Tak hanya ayam goreng yang meraih peringkat, Nasi Goreng Ayam juga berhasil meraih posisi ke-36 menu dengan poin 4.3 dan berhasil mengungguli Guatemala dan negara tetangga Thailand. Kemudian di posisi ke-49, ada gulai ayam dengan poin 4.2 mengalahkan Doro Wat yang merupakan makanan khas masyarakat Ethiopia.