Audrey Vanessa dari Sulawesi Utara Terpilih sebagai Pemenang Miss Indonesia 2022
Dewi Anggriani Siregar
15 September 2022

Finalis asal Sulawesi Utara, Audrey Vanessa, berhasil meraih gelar sebagai Miss Indonesia 2022.


Malam puncak Miss Indonesia 2022 telah dimulai. Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, gelaran kontes kecantikan bergengsi tersebut pun sukses disiarkan secara langsung dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (15/9/2022).

Setelah bersaing ketat dengan 36 finalis, Miss Sulawesi Utara Audrey Vanessa secara resmi terpilih sebagai Miss Indonesia 2022. Tidak hanya berparas cantik dan berwawasan luas, Audrey Vanessa memiliki segudang prestasi cemerlang di bidang akademik. Ia menempuh pendidikan S2 di salah satu Universitas di Melbourne, Australia. Dirinya juga pernah menjadi siswa Kristen berprestasi di Sulawesi Utara.

Acara yang juga dihadiri oleh Miss World 2021 Karolina Bielawska ini berlangsung ketat. Sebanyak 37 finalis Miss Indonesia yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia telah tampil dan bersaing dalam babak grand final. Setelah berlangsung selama 1 jam dan menjalani sesi tanya jawab, sebanyak 15 finalis pun terpilih yang kemudian dilanjutkan ke babak selanjutnya.

Sebelumnya, finalis yang akan masuk ke babak 15 telah diumumkan lebih dulu melalui jalur fast track. Audrey pun berhasil menyabet dua gelar fast track di Miss Indonesia 2022 tersebut dengan kategori Fast Track Talent Show dan Social Media. Hal tersebut menjadikannya sebagai finalis pertama yang berhasil meraih dua gelar fast track dalam ajang Miss Indonesia 2022.

Pada babak 5 besar, Audrey Vanessa bersama kelima finalis lainnya kembali menjalani sesi tanya jawab. Keempat finalis tersebut adalah Miss Jawa Timur Alyssandra Winyoto, Miss Bali Ida Ayu Laksmi, Miss Riau Naomy Angelica, dan Miss Kalimantan Barat Angelina Aqila. Dalam sesi tanya jawab tersebut, berbagai pertanyaan menarik diberikan kepada para finalis. Selain makna kecantikan, attitude dan kondisi ketahanan pangan, fenomena Citayem Fashion Week yang sempat viral beberapa waktu lalu pun menjadi salah satu topik menarik dalam sesi QnA tersebut.

Tak hanya persaingan ketat antar finalis, penampilan Judika dan Lyodra yang turut memeriahkan malam puncak Miss Indonesia 2022 tersebut pun berhasil mencuri perhatian. Keduanya tampak kompak dan memukau menyanyikan lagu “Aku Tidak Baik-Baik Saja” yang dibawakan secara duet.