Share
Atasi Minyak Berlebih Pada Rambut Dengan Cara Berikut Ini
Ferrell Sahlah Anfasyah
04 January 2023

Rambut yang berminyak pastinya mengganggu penampilan Anda. Simak tips berikut agar Anda terhindar dari permasalahan rambut berminyak.


Sebelum melihat beberapa tips agar rambut Anda terhindar dari permasalahan rambut berminyak, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa tanda bahwa rambut anda berminyak, yaitu seperti rambut terlihat lepek dan mengkilap, rambut tidak bervolume, sering terasa gatal pada kulit kepala, rambut sering mengalami kerontokan, rambut biasanya memiliki bau yang tidak sedap ataupun rambut cenderung sulit diatur.

Jika Anda mengalami hal-hal teresbut, mari simak tips berikut agar Anda terhindar dari masalah rambut berminyak!

Mengonsumsi Makanan yang Baik untuk Kesehatan

Pola makan yang sehat berpengaruh kepada kesehatan kulit kepala sehingga agar kita ingin mendapatkan kulit kepala yang sehat, perbanyaklah protein dan serat untuk menutrisi kulit kepala.

Jangan Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari dapat mengakibatkan kelenjar di rambut dan kulit kepala memproduksi lebih banyak minyak yang mana kulit kepala akan terlihat lepek. Keramas dua hari sekali cukup untuk membersihkan kulit kepala dan rambut.

Perhatikan Penggunaan Kondisioner

Penggunaan kondisioner yang salah juga biasanya jadi salah satu sebab rambut berminyak. Kondisioner hanya dipakai di batang rambut saja, tidak sampai akar rambut.

Hindari Rambut yang Sering Tersentuh oleh Tangan

Tangan sering memegang barang yang mana terdapat kumpulan bakteri. Menyentuh rambut dengan tangan akan membuat rambut jadi kotor.

Menggunakan Masker Rambut dari Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya untuk mengatasi permasalahan rambut seperti rambut berminyak, kusam, dan susah diatur. Lidah buaya akan membuat rambut Anda lebih sehat dan tampak berkilau!