Share
Asia Pacific Tourism, Hospitality Summit & Digital Brand Award 2024 Angkat Fokus Green Investment
Trisha Aulia
20 November 2023

Mengangkat fokus Green Investment dan Sustainability dalam sektor pariwisata, “ASIA PACIFIC TOURISM, HOSPITALITY SUMMIT & DIGITAL BRAND AWARD 2024” siap digelar di BNDCC Bali pada tanggal 11-12 Januari 2024.


Di pangkal tahun 2024, Bali akan kembali menjadi sorotan dunia. Pulau Dewata ini siap menjadi tuan rumah untuk ajang “ASIA PACIFIC TOURISM, HOSPITALITY SUMMIT & DIGITAL BRAND AWARD 2024” yang diprakarsai oleh Enhaiier bersama Zeals dan Wise Steps, dengan didukung oleh KADIN, UNDP, Smesco & Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Acara ini akan dilaksanakan di BNDCC Bali pada tanggal 11-12 Januari 2024 dan di buka-tutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Topik utama yang diangkat dalam ASIA PACIFIC TOURISM, HOSPITALITY SUMMIT & DIGITAL BRAND AWARD 2024 adalah Sustainability, Technology, dan Tourism Investment. Ketiga topik substansial ini akan menjadi fokus dalam rangkaian kegiatan acara yang melibatkan Summit, Open Booth, Table Top, Live Streaming Flash Sale Tourism product, serta Dinner dan Awarding Night.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi para praktisi industri Pariwisata dan Perhotelan untuk menjalin kemitraan dan jaringan satu sama lain, serta memberikan kesempatan untuk melihat dan mengenal tren Pariwisata dan Perhotelan saat ini juga masa depan dengan green technology.

Menurut riset, tata kelola lingkungan sosial (ESG) yang sukses dan berkelanjutan melibatkan pemberdayaan Pariwisata berkelanjutan, berinvestasi dalam memanfaatkan teknologi untuk masa depan yang Lebih ramah lingkungan, menekankan pentingnya praktik berkelanjutan dalam Industri Pariwisata dan Perhotelan serta pentingnya investasi teknologi untuk mendukung praktik tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut, Enhaiier mengundang deretan pembicara terbaik di bidang Pariwisata berkelanjutan Green Investment untuk mengisi panel, termasuk Irmansjah Madewa selaku Presdir Enhaiier Corporation, Cita Hepiningtias selaku VP Business Development Enhaiier Corporation, Danny Sultoni selaku VP Event Management Enhaiier Corporation, dan Tommy Teguh Susetio selaku CEO & Founder Zeals Asia.

Dengan mengintegrasikan dan berinvestasi secara cerdas dalam teknologi inovatif, sektor Pariwisata dan Perhotelan diberdayakan untuk memberikan kontribusi yang kuat terhadap pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan untuk menciptakan keindahan Destinasi Pariwisata yang harmonis dengan alam.

Sebagai bentuk dukungan lainnya terhadap program pemerintah, panitia juga menghadirkan UMKM binaan Smesco yang dalam kegiatan bisnis matching dan diharapkan akan menghasilkan transaksi yang baik antara UMKM dan pelaku Pariwisata.

Selain itu, acara ini juga memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang aktif dalam membawa Industri Pariwisata secara keseluruhan menuju masa depan yang lebih maju terutama dalam bidang digitalisasi dan ditutup dengan malam penghargaan dan beberapa kategori Best Destination, Best Tourism Attraction, Hotels, Travel Agent, dan Tourism School.

Para peserta yang akan hadir yaitu para CEO, General Manager dari bidang Pariwisata dan Perhotelan di Indonesia, Para Ahli, Komunitas Intelektual, dan/atau akademisi terkemuka di bidang Industri Pariwisata dan Perhotelan di Indonesia serta Pejabat terkemuka yang mewakili berbagai kepentingan di Industri Pariwisata dan Perhotelan.

“Semoga acara ASIA PACIFIC TOURISM, HOSPITALITY SUMMIT & DIGITAL BRAND AWARD 2024 ini memberikan semangat dan warna baru dalam Industri Pariwisata dengan kolaborasi antara Teknologi, Investasi dan keberlangsungan Alam Pariwisata lebih baik yang sinergi,” tutup Irmansjah Madewa