Share
ArtMoments Jakarta 2023 Sorot Karya Arkiv Vilmansa, Ren Zhe, Mulyana, dan Masih Banyak Lagi!
Trisha Aulia
22 August 2023

Temukan pesona artistik yang luar biasa spektakuler dari karya unggulan seniman Indonesia dan mancanegara yang dipamerkan di ArtMoments 2023.


Dalam tiga hari yang penuh semangat seni, ArtMoments Jakarta 2023 berhasil menciptakan pengalaman yang menginspirasi dan mendalam bagi pengunjungnya. Berlangsung mulai dari tanggal 18 hingga 20 Agustus di Grand Sheraton Jakarta, edisi keenam dari perhelatan ini menjadi magnet bagi pencinta dan kolektor seni dari berbagai penjuru, mempersatukan mereka dengan galeri-galeri ternama.

ArtMoments

"Dengan hadirnya ArtMoments Jakarta 2023, kami ingin mendorong kemajuan yang signifikan bagi industri seni Tanah Air. Kami berupaya untuk memperluas apresiasi seni serta merangsang dialog budaya yang kaya dengan menyajikan karya-karya berkualitas dari berbagai perspektif. Dengan menjembatani interaksi antara seniman, kolektor, dan para pencinta seni, kami membuka jalan bagi lebih banyak pertumbuhan dan koneksi dalam lanskap kreatif," kata Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director of ArtMoments Jakarta.

Tahun ini, ArtMoments Jakarta diramaikan dengan karya-karya dari 25 galeri seni lokal dan internasional yang berpartisipasi. Beberapa di antaranya termasuk Whitestone Gallery, Linda Gallery, ISA Art Gallery, Andi’s Gallery, Art1, dan G3N Project x Museum of Toys. Pengunjung diundang untuk menjelajahi dan terhubung dengan berbagai bentuk ekspresi seni. Dari lukisan puitis hingga patung monumental, acara ini menjadi perayaan kreativitas dan inovasi seni yang tak kenal batas.

ArtMoments Jakarta 2023 semakin berwarna dengan persembahan serangkaian karya unggulan dari seniman-seniman ternama, baik dari dalam maupun luar negeri. Contohnya, terdapat ‘Spirit of The Universe’ karya seniman Beijing Ren Zhe yang memukau pengunjung dengan estetika khasnya yang menggabungkan tradisi dan inovasi. Sementara itu, patung ‘Brotherly Love’ setinggi 3.5 meter karya seniman Indonesia Arkiv Vilmansa juga turut menjadi sorotan.

Karya Seni Ren Zhe

Karya Seni Arkiv

Karya seni terkemuka lainnya yang menjadi sorotan adalah patung-patung rajut berbentuk karakter berukuran manusia karya seniman Mulyana yang dinamakan ‘ROA’, ‘OMAR’, dan ‘TARUM’. Terdapat juga karya-karya dari seniman Jepang Miwa Komatsu, seniman kontemporer Indonesia yang dikenal secara internasional Eko Nugroho dan Heri Dono, seniman Indonesia muda Laksamana Ryo, pelukis abstrak Indonesia Erizal, serta masih banyak seniman bertalenta cemerlang lainnya.

Karya Seni Mulyana

Tidak hanya menjadi panggung pameran, ArtMoments Jakarta 2023 juga menghadirkan program-program publik yang menarik, seperti panel diskusi ‘Converse Moments’ dan lokakarya ‘Maker Moments’ di mana para seniman, kurator, dan penggemar seni dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pandangan tentang dunia seni kontemporer. Acara lain yang tidak kalah penting adalah lelang amal tahunan yang melibatkan karya-karya seni terkenal dari koleksi pribadi almarhum Leo Silitonga yang merupakan salah satu pendiri ArtMoments Jakarta.