Share
ArtMoments Bali: Pameran Seni Skala Besar Pertama di Bali dalam Suasana Kamar Hotel
Trisha Aulia
27 June 2023

ArtMoments berhasil diselenggarakan untuk pertama kalinya di Bali dengan mengusung tema “Infinite Boundaries” dan konsep baru Hotel Room Art Fair.


Dunia seni Indonesia baru saja mengalami terobosan signifikan dengan diselenggarakannya ArtMoments di Pulau Dewata. Pasalnya, ArtMoments Bali merupakan pameran seni skala besar pertama yang diadakan di Bali, sekaligus menjadi pertama kalinya konsep Hotel Room Art Fair yang dibawakan di Indonesia.

“ArtMoments Bali bertujuan untuk mendukung perkembangan pasar seni di Indonesia dengan menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi seni di Asia Tenggara. Misi kami adalah menyediakan platform untuk menghubungkan pasar seni dengan pembeli potensial di Indonesia dan sekitarnya,” ujar Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director ArtMoments.

Pameran seni yang berlangsung pada tanggal 23-25 Juni 2023 di InterContinental Bali Resort ini menampilkan hasil karya lebih dari 100 seniman dari 15 galeri seni di Indonesia dan luar negeri serta dua presentasi spesial. Adapun beberapa galeri yang terlibat yaitu G3N Project, Superlative Gallery, Art Agenda, AGSI, Heartlab, Artsociates, dan masih banyak lagi. Bahkan, Museum Pasifika ikut serta menampilkan beberapa koleksi karya maestro kondang seperti Raden Saleh dan Affandi.

Mengusung tema “Infinite Boundaries” dipadukan dengan konsep Hotel Room Art Fair, series pertama ArtMoments Bali berhasil menghadirkan keajaiban seni di dalam kamar-kamar InterContinental Bali Resort. Sebanyak 14 kamar hotel disulap menjadi galeri yang memamerkan lebih dari 500 karya seni luar biasa dari seniman mapan maupun para perupa muda yang baru muncul.

Dengan memanfaatkan seluruh ruang kamar InterContinental Resort Bali, termasuk juga area balkon, walk-in wardrobe, dan kamar mandi, para pengunjung mendapatkan pengalaman unik menikmati karya seni, kemewahan kamar hotel, serta keindahan alam Bali yang terpampang di luar kamar secara sekaligus.

Lewat konsep segar pameran seni ini, pengunjung mendapatkan visualisasi jelas akan penampilan sebuah karya seni dalam ruang hidup yang dapat menginspirasi mereka untuk mulai memadukan seni ke dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini selaras dengan harapan Sendy, “Kami harap hal ini dapat memunculkan ide-ide bagi masyarakat untuk menampilkan seni di ruang keluarga atau ruang kerja mereka sehingga seni dapat menjadi bagian yang menyatu dalam kehidupan keseharian mereka.”

Lebih dari sekadar pameran seni biasa, ArtMoments Bali juga menghadirkan beberapa program pendukung yang menarik, seperti CONVERSE MOMENTS, MAKER MOMENTS, dan ENCOUNTER MOMENTS di mana Anda dapat berdiskusi, belajar, bahkan menyaksikan proses artistik para maestro untuk dapat memahami seni dengan lebih mendalam. Anda tidak perlu khawatir jika telah melewatkan kesempatan untuk mengunjungi ArtMoments Bali 2023 karena ajang ini akan segera kembali di waktu mendatang.