Share
Mengintip Arsitektur 3 Butik CHANEL Unik di Capri, Saint Tropez, dan Bodrum
Larasati Oetomo
23 July 2020

Selain koleksi busana, gaya arsitektur dari sebuah butik fesyen juga sering didesain untuk menarik perhatian.


Baik di Jakarta maupun di kota-kota besar dunia lainnya, butik brand fesyen mewah umum dibangun dengan gaya arsitektur megah dan interior clean look. Meski demikian, butik fesyen di kota-kota besar tersebut tidak ada apa-apanya dengan gaya arsitektur tiga butik CHANEL di Capri, Saint Tropez, dan Bodrum.

Ketiga butik ini didesain secara unik, mengikuti kearifan lokal serta lanskap yang mengelilinginya. Lupakan gedung modern minimalis tiga tingkat yang biasa ditemukan di Ginza, Tokyo atau Rodeo Drive, Los Angeles. Butik CHANEL di beberapa kota ini terlihat sederhana namun efektif menarik perhatian.

Mari mengintip gaya arsitektur 3 butik CHANEL unik di kota Capri, Saint Tropez, dan Bodrum di bawah ini:

SAINT TROPEZ

Ketika menyebut Saint Tropez, kita dapat membayangkan cahaya matahari hangat yang berkilau di atas lautan biru. Butik yang terletak di townhouse La Mistralée dan berusia satu dekade ini dapat menggambarkan hal tersebut dengan baik. Setelah melalui proses renovasi, butik CHANEL Saint Tropez memanfaatkan warna oranye dan pink yang cerah dengan kombinasi warna khas CHANEL—hitam, putih, dan beige. Butik bergaya Mediterania ini sekilas tampak terlihat seperti resor privat lengkap dengan kolam renang di bagian halaman dan pohon palem yang mengitarinya.

CAPRI

Terletak hanya beberapa langkah dari Camarelle, butik musiman di Pulau Capri ini telihat mencolok dari luar dengan teras berwana terakota dan kuntum bougenvil yang bermekaran. Berbeda dengan tampak luar, palet warna feminin dan lembut menyambut pengunjung. Desain interior eksklusif ini dilengkapi dengan tangga yang terinspirasi dari desain tangga 31, rue Cambon di paris. Butik yang dibingkai dengan penggunaan batu travertine mewah ini buka sejak akhir Juni lalu hingga 11 Oktober 2020.

BODRUM

Sama seperti butik di Capri, butik CHANEL yang terletak di tepi pantai di Semenanjung Bodrum, Turki ini juga bersifat musiman. Butik bergaya industrial modern ini tepatnya berada di kebun hotel Mandarin Oriental dan dibangun dengan material natural seperti batu travertine, kayu, dan mineral padat. Bingkai cermin yang besar memastikan Anda dapat menikmati pemandangan tepi pantai dari dalam butik. Interior yang menjadi highlight butik ini adalah boks hitam berkilau di bagian tengah ruangan yang dikelilingi dengan gantungan yang memamerkan koleksi Métiers d'art 2019/20. Jangan lupa kenakan kaca mata hitam dari koleksi terbaru CHANEL selagi menatap keindahan pemandangan di balkon butik ini.