Share
Aromatik dan Instagenik, Atsiri diSarinah Destinasi Ngehits untuk Wellness
Annisa Indah
06 June 2022

Atsiri diSarinah adalah aromatic wellness playground pertama di Indonesia yang memanjakan pancaindera Anda dengan berbagai pengalaman aromatic sensory.


Di tengah kehidupan di ibu kota yang sibuk, wellness menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan minyak atsiri (essential oil) untuk menunjang harmonisasi tubuh, jiwa, dan spiritual melalui pengalaman aromatic sensory.


Atsiri diSarinah merupakan miniatur Rumah Atsiri, sebuah destinasi aromatic wellness berkelas dunia yang mulai membuka pintu bagi pengunjung sejak tahun 2018 di kaki Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah di lahan seluas 2 hektar. Rumah Atsiri menjadi tempat bernaungnya berbagai kegiatan terkait minyak atsiri dan wellness yang senantiasa berusaha mengembangkan produk turunan dan menyediakan fasilitas keramahtamahan dengan berbagai pengalaman aromatic sensory agar pengunjung semakin kenal dan lekat dengan minyak atsiri.


Atsiri diSarinah, dengan luas 300 meter persegi, memiliki konsep aromatic wellness playground dengan tujuan mengedukasi masyarakat muda tentang kekayaan minyak atsiri nusantara.

Ada berbagai pengalaman unik yang bisa Anda dapatkan di Atsiri diSarinah. Mini museum aromaterapi menghadirkan pengalaman yang interaktif agar semakin mengenal minyak atsiri. Salah satunya dengan cara mengisi kuis digital dengan hasil barcode yang dapat discan di dalam museum dan menampilkan visualisasi warna aura pengisi kuis. Pojokan yang dipenuhi dengan kokedama, tanaman yang dibuat praktis berbentuk bola, juga menyerupai tanaman-tanaman kokedama yang terdapat pada Rumah Atsiri. Selain itu, visualisasi berbagai tanaman atsiri yang ditampilkan pada dinding menjadi tempat menarik untuk berfoto.

Di Atsiri diSarinah, bersantap menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Atsiri Eat menyajkan set menu yang sudah disesuaikan wellness plate ratio yang tak hanya sehat dan lezat, namun juga memanjakan indera-indera anda. Di pojokan lain terdapat Atsiri Shop, dimana Anda dapat berbelanja berbagai produk minyak atsiri, bahkan juga meracik produk seperti body oil dan lotion sesuai dengan preferensi pribadi Anda.

Atsiri diSarinah
Gedung Sarinah
Jl. M.H. Thamrin No.11, Menteng, Jakarta Pusat