Share
Arab Fashion Week Hadirkan Kolaborasi Epik Brand Indonesia, Hian Tjen x Make Over
Dewi Anggriani Siregar
31 March 2022

Perhelatan Arab Fashion Week telah resmi digelar di Dubai Design District, United Arab Emirates. Gelaran mode resmi Dubai dan kawasan Timur Tengah yang menjadi salah satu dari 5 pekan mode terpenting dunia ini berhasil menghadirkan kolaborasi apik antara 2 brand asal Indonesia, yakni Hian Tjen x Make Over.


Diketahui bahwa Hian Tjen merupakan satu-satunya brand fashion asal Indonesia yang berhasil tampil di ajang bergengsi tersebut, setelah sebelumnya juga berhasil tampil pada Milan Fashion Week 2020 silam.

Make Over bersama Hian Tjen menampilkan koleksi terbaru Hian Tjen yang bertajuk 'Provenance', dengan membawa kampanye #StayGorgeousAllWays. Koleksi busana Hian Tjen kali ini dipadukan dengan empat tampilan makeup yang dipersembahkan secara langsung oleh Make Over, guna menonjolkan kecantikan dan kekuatan wanita yang tangguh serta autentik. Empat tampilan makeup tersebut, antara lain Smokey Eyes & Bronzed Complexion, Golden Glam Makeup, Double-Winged Liner with Rosy Cheek, dan Accentuated Graphic White Liner.

Sementara untuk koleksi terbaru Hian Tjen bertajuk 'Provenance' ini terinspirasi dari esensi Afrika yang menyinari sosok manusia di alam liar. Koleksi couture ini direpresentasikan dengan simbol geometris, adrinka, serta lukisan yang dipamerkan melalui desain yang kuat.

Hian Tjen juga mengatakan bahwa inspirasi ini muncul berkat pengalaman berkesannya ketika melakukan perjalanan di berbagai Negara di Aftrika yang kaya akan budaya, sejarah, serta tradisi unik.

Kolaborasi keduanya ini kemudian direpresentasikan di runaway oleh Paula Verhoeven, Patricia Gouw, Indah Nada Puspita dan Andira Hadley. Selain itu, kolaborasi ini juga bertujuan untuk menunjukkan kecantikan satu sama lain dalam paduan bold, edgy, dan glam yang selaras dengan keindahan arsitektur dari kebudayaan Dubai.