Share
Anggun dan Abadi, Ini Beberapa Hal yang Perlu Anda Perhatikan Saat Memakai Lipstik Merah!
Putrika Annaya Salsabila
18 October 2023

Lipstik merah memang telah terbukti keanggunan dan keabadiannya sehingga tidak pernah ketinggalan zaman. Namun, ada beberapa hal yang Anda harus perhatikan saat memakai lipstik merah.


Lipstik merah adalah salah satu produk kecantikan yang benar-benar bisa mengubah penampilan Anda. Warna yang abadi ini telah menjadi simbol kekuatan, kemewahan, keanggunan, dan kebebasan.

Berbeda dengan produk makeup lainnya, lipstik merah sangat serbaguna, cocok dipakai saat Anda mengenakan pakaian sehari-hari maupun saat pergi ke pesta mewah. Tidak peduli pada kesempatan apa pun, Anda bisa yakin bahwa memakai lipstik merah akan membuat bibir Anda menjadi pusat perhatian.

Namun, saat menggunakan lipstik merah, Anda perlu memerhatikan beberapa hal.

1. Pilih Warna Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit

Red Lips 1

Bagi pemilik kulit cerah dengan undertone merah muda, sebaiknya pilih warna yang lebih mendekati merah raspberry. Sebaliknya, jika kulit Anda memiliki warna hangat dengan undertone kekuningan, lebih baik memilih warna merah oranye.

2. Campurkan Berbagai Warna Merah

Red Lips 2

Seperti yang mungkin sudah Anda perhatikan dari poin sebelumnya, merah memiliki beragam nuansa, mulai dari oranye hingga merah anggur. Jika Anda mencari warna yang benar-benar baru dan unik, cobalah mencampur lipstik yang sudah ada di rumah!

3. Hindari Lipstik yang Terlalu Glossy dan Berkilau

Red Lips 3

Untuk hasil yang tahan lama, pilih lipstik matte daripada glossy, sebab yang berkilau akan mudah luntur dan tidak bertahan lama.

4. Eksfoliasi Bibir Anda

Red Lips 4

Karena bibir Anda akan menjadi pusat perhatian penampilan Anda, pastikan Anda menghilangkan kulit kering atau kotoran terlebih dahulu dengan menggunakan eksfoliator alami.

Anda bisa menggunakan campuran gula dan madu atau gula dan minyak zaitun. Campur bahan-bahan tersebut, pijat ointment yang dihasilkan dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari Anda, bilas, dan kemudian aplikasikan pelembap.

5. Gambar Pinggiran Bibir Anda dan Isi dengan Hati-Hati

Red Lips 5

Menggambar pinggiran bibir dengan lipliner adalah langkah penting yang sering diabaikan oleh banyak orang.

Mulailah dengan menggaris "X" di bawah cupid bow Anda, lalu lanjutkan dengan kontur sepanjang pinggiran bibir dan akhirnya isi bagian lain dari bibir. Semua langkah ini harus dilakukan dengan pensil yang sama.

Dengan ini, riasan Anda akan lebih tahan lama.

6. Gunakan Brush

Red Lips 6

Meskipun mungkin menggoda untuk mengaplikasikan lipstik langsung pada bibir, menggunakan brush untuk bibir akan memberikan hasil yang sempurna sesuai yang Anda bayangkan ketika pertama kali merencanakan penampilan Anda.

7. Hilangkan Warna yang Berlebihan

Red Lips 7

Lipstik Anda harus tetap ada di bibir, bukan pada gelas yang Anda minum. Pastikan untuk menghapus riasan yang berlebihan dengan tisu agar warna tidak menempel pada gigi, peralatan makan, atau gelas saat makan.

8. Jangan Menggunakan Eyeliner dan Maskara yang Berlebihan

Red Lips 8

Pilih tampilan yang lebih sederhana untuk bagian wajah Anda yang lain, terutama mata Anda. Gunakan hanya maskara dan eyeliner tipis untuk menarik sedikit perhatian pada mata Anda. Jangan biarkan mereka tertutupi oleh lipstik, tetapi juga tidak perlu menggunakan eyeshadow yang mencolok.

9. Pilih Pakaian yang Menyoroti Wajah Anda

Red Lips 9

Saat memilih pakaian, coba gunakan warna-warna netral (seperti beige, putih, abu-abu, atau hitam) agar wajah Anda menjadi pusat perhatian penampilan Anda. Gaun hitam dan bibir merah adalah paduan yang sempurna. Itulah mengapa perpaduan itu adalah gaya klasik dan abadi.

Hindari warna yang bersaing dengan merah, seperti fuchsia.