Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Anggota Keluarga Kerajaan yang Memiliki Followers Terbanyak di Instagram

Art & Culture28 September 2021

By Clara Enocensia

Anggota Keluarga Kerajaan yang Memiliki Followers Terbanyak di Instagram

Beberapa Pangeran dari berbagai kerajaan berikut membagikan pesan dan kegiatan positif mereka melalui akun Instagram mereka.


Saat ini, sebagian besar dari kita adalah pengguna aktif sosial media, begitu pula dengan para anggota keluarga kerajaan. Walaupun secara teknis mereka tidak diijinkan untuk memiliki akun sosial media pribadi, tetapi para bangsawan ini diperbolehkan untuk memiliki akun resmi. Sehingga para penggemar mereka di seluruh dunia dapat mengenal dan mengikuti kegiatan sehari-hari para bangsawan tersebut.

Selain itu, akun sosial media dapat menjadi alat yang sangat berguna bagi Keluarga Kerajaan, terutama untuk mengumumkan berita dan pernyataan penting. Berikut adalah anggota Keluarga Kerajaan yang memiliki followers terbanyak di akun sosial media mereka.

1. Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, Dubai

Putra mahkota Dubai ini tak hanya tampan, terlepas dari sosoknya sebagai pangeran, ia menjalankan tugas sehari-harinya sebagai Chairman of the Dubai Executive Council. Pangeran Sheikh Hamdan sering membagikan kegiatan outdoornya seperti berkuda, travelling, berselancar, hingga latian menembak, melalui akun Instagramnya. Tak heran jika ia telah memiliki 12,4 juta pengikut di akun Instagramnya serta penggemar dari seluruh dunia.

2. Crown Prince Al Hussein bin Abdullah II, Jordan

Pewaris Raja Abdullah II, Putra Mahkota Hussein dari Yordania, menggunakan akun sosial media pribadinya untuk menyampaikan pesan-pesan serta harapan yang positif pada khalayak ramai. Menyoroti peran besarnya dalam urusan kenegaraan, pada satu kesempatan Pangeran Al Hussein terlihat berada di Dewan Keamanan PBB dan menemui sukarelawan yang terlibat dengan badan amal miliknya untuk memberi dukungan bagi anak-anak tuna rungu. Putra Mahkota memberi contoh positif bagi 2,8 juta pengikutnya di Instagram.

3. Prince Abdul Mateen, Brunei

Pangeran Brunei yang berusia 28 tahun ini adalah bintang sosial media dengan banyaknya penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Ia memiliki 2,3 juta pengikut di Instagramnya. Pangeran Abdul Mateen kerap membagikannya kegiatan sehari-harinya seperti bermain polo, berseragam lengkap, serta membagikan foto-foto yang menakjubkan sebagai kapten Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei.