Share
Angelina Jolie Rilis Buku Baru yang Didedikasikan untuk Hak Anak-Anak di Seluruh Dunia
Clara Enocensia
19 October 2021

Angelina Jolie membagikan moment penandatanganan buku barunya“Know Your Rights and Claim Them” yang akan dicetak secara global, di akun Instagram pribadinya.


Aktor Maleficent, Angelina Jolie, menerbitkan buku barunya yang berjudul “Know Your Rights and Claim Them: A Guide for Youth”. Buku tersebut merupakan kolaborasinya dengan Amnesty International yang bertujuan untuk memberi pemahaman kepada anak-anak di seluruh dunia, mengenai apa saja hak-hak mereka dan cara memperjuangkannya.

Ia menandai peluncuran buku tersebut dengan melakukan penandatanganan di Skylight Books. Jolie membagikan momen tersebut melalui Instagram pribadinya. Ia tampak anggun dengan sweater abu-abu slouchy yang dikenakannya, lengkap dengan kalung, anting perak cantik, dan masker hitam. Dalam moment tersebut, Angelina Jolie mengatakan bahwa bukunya akan dipublikasikan secara global dan sudah bisa dipesan dari sekarang. Ia berharap bahwa buku ini dapat menjangkau lebih banyak anak di dunia.

Jolie juga berharap buku Know Your Rights and Claim Them bisa menjadi alarm bagi pemimpin negara tentang urgensi dalam menjaga hak-hak sipil, sosial, politik dan ekonomi anak-anak. Di dalam buku tersebut terdapat pembahasan mengenai identitas, keadilan, pendidikan, dan perlindungan dari bahaya.

Serta menampilkan sosok-sosok anak muda yang kritis dan inspiratif dari seluruh dunia. Misalnya, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Malala Yousafzai, aktivis iklim Greta Thunberg dan jurnalis Palestina berusia 15 tahun Janna Jihad.Tak hanya itu, buku yang telah diluncurkan pada tanggal 6 Oktober tersebut juga memberikan panduan untuk menjadi seorang aktivis serta dilengkapi daftar organisasi.