Share
Amero Jewelry Menghelat Pagelaran Seni Bertajuk ‘SIMFONI LAVANI’
Salsabila Andika Putri
25 August 2022

Perhelatan dari pagelaran seni ‘SIMFONI LAVANI’ menjadi sebuah bentuk kekaguman, kasih sayang, dan kebanggaan Amero terhadap kekayaan dari budaya nusantara


Diadakan pada tanggal 12-14 Agustus 2022, pagelaran seni ‘SIMFONI LAVANI’ yang diadakan oleh Amero Jewelry di Taman Lumbini, Magelang sukses menghadirkan 18 koleksi yang indah dari LAVANI-BOROBUDUR SERIES.

Usaha yang dimulai sebagai bengkel sederhana pada tahun 2015 di wilayah Jawa Tengah Magelang pada akhirnya tumbuh menjadi bisnis yang bereputasi baik dan dapat mempersembahkan berbagai macam koleksi yang menawan.

Pada perkenalan koleksi terbaru Lavani, CEO Amero Jewellery, Peter Agus Wijaya, menyatakan bahwa setiap orang, terutama kaum perempuan, sejatinya berhias tidak hanya untuk berpenampilan indah dan sedap dipandang mata saja namun juga mengikutsertakan filosofi yang terkandung di dalamnya. Ketika seorang perempuan berpenampilan anggun, cantik dan rupawan, terikat makna kearifan, kasih sayang dan budi pekerti. Jadi perhiasan itu seolah bernyawa dan bersenyawa dengan pemakainya. Ideologi inilah yang menjadi buah inspirasi untuk koleksi tersebut.

Lavani merupakan sebuah nama yang berasal dari kata lava, karena Borobudur sejatinya dibuat dari lava (cairan vulkanis). Tidak hanya itu, kata Lavani dalam bahasa Sansekerta bermakna keanggunan yang menafsirkan kasih sayang dan budi pekerti. Koleksi ini sarat akan makna kecintaannya pada warisan nusantara yang mana sejatinya harus dilestarikan.

Kedelapan belas set yang beragam mulai dari cincin, anting, gelang, hingga kalung, dan liontin ditampilkan pada pergelaran perhiasan koleksi Lavani – Borobudur Series, yang bertajuk SIMFONI LAVANI. Pagelaran ini tidak hanya ditujukan untuk mengenalkan koleksi Lavani yang penuh dengan detail relief yang apik, namun Amero juga ingin mengajak anak muda untuk merasakan koleksi tradisional bernuansa kontemporer yang sangat adaptif dan memperhatikan nilai penampilan dalam pandangan masa kini.

Koleksi terbaru Lavani ini diharapkan akan membawa pesan moral kebajikan, serta dapat berkembang menjadi kekayaan Indonesia yang mampu bertahan selamanya dan tergerus oleh waktu.