Share
Amero Jewellery x Livette by Liliana Tanoesoedibjo Berkolaborasi di New York Fashion Week
Putrika Annaya Salsabila
28 August 2023

Membawa nama harum Indonesia, Amero Jewellery dan Livette by Liliana Tanoesoedibjo bergandengan tangan untuk tampil di panggung New York Fashion Week Spring/Summer 2024.


Dalam perpaduan menakjubkan antara seni, budaya, dan inovasi, sorotan dunia mode sekali lagi tertuju pada Indonesia.

Simfoni gaya dan budaya menggema melalui "Indonesia Now" dalam New York Fashion Week Spring/Summer 2024, di mana dua brand fashion Indonesia, AMERO Jewellery dan Livetteby Liliana Tanoesoedibjo, bergandengan tangan untuk menyajikan sebuah kolaborasi yang menginspirasi.

Panggung besar New York Fashion Week (NYFW) telah menjadi kanvas bagi kerja sama antara AMERO Jewellery, salah satu nama terkemuka dalam dunia perhiasan Indonesia, dan Livette, brand fashion yang mencerminkan keanggunan dan modernitas. Kolaborasi ini terwujud melalui sepuluh koleksi busana terbaru dari Livette dengan tema "Futuristic Modern Chic," dipadukan dengan koleksi perhiasan terbaru dari koleksi Lavani AMERO Jewellery. Kesemua look dari Livette dan Amero Jewellery ini pun akan dipercantik oleh sepatu-sepatu istimewa persembahan Jolie Moda.

Amero x Livette 1

Perpaduan kreatif ini menjanjikan sebuah narasi yang memikat serta merepresentasikan warisan budaya Indonesia yang kaya dan berpotensi.

Eksplorasi AMERO Jewellery ke dalam keindahan Borobudur muncul kembali dengan koleksi Lavani Borobudur Series, yaitu Rhombus Kawung. Desain-detail rumit yang terinspirasi oleh stupa dan motif Kawung yang simbolis saling menyatu, membentuk sebuah cerita tentang ketidaksempurnaan manusia yang berusaha mencapai kesempurnaan diwakili oleh Rhombus.

Bukan hanya sekadar perhiasan, koleksi ini menceritakan perjalanan melalui rilief-rilief rumit dan keajaiban arsitektur Borobudur yang melambangkan kebijaksanaan mendalam tentang kehidupan, perdamaian, dan cinta.

Sementara itu, kontribusi Livette dalam kolaborasi luar biasa ini menampilkan komitmen teguh untuk menjaga warisan budaya Indonesia.

Amero x Livette 2

Desain-desain Livette adalah dialog yang anggun antara tradisi dan modernitas, memberi penghormatan pada akar-akar bangsa sekaligus merangkul visi masa depan. Koleksi Spring Summer 2024 Livette memamerkan estetika futuristik yang tetap elegan dengan merangkai garis-garis lembut organza, kain tenun, dan elemen desain inovatif.

Koleksi ini merangkul siluet klasik minimalis, menciptakan harmoni yang abadi antara inovasi dan keanggunan yang timeless.

Kedua brand ini berjalan berdampingan dengan aspirasi untuk memperkenalkan kemewahan budaya Indonesia ke panggung global. Karya-karya Livette dan AMERO diharapkan tidak hanya beresonansi dengan penonton internasional, tetapi juga dengan hati bangsa Indonesia yang dapat dengan bangga menyaksikan warisan mereka bersinar dalam setiap potongan yang ditampilkan di panggung NYFW.

Amero x Livette 3

Bukan hanya di runway NYFW, kolaborasi AMERO Jewellery dan Livette juga ikut meramaikan Indonesia Royal Gala Night di Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka seperti Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani, dan istrinya, Ayu Rosan, bersama dengan para desainer Indonesia ternama lainnya yang juga akan memeriahkan panggung NYFW.

“Kami berharap bahwa dengan kolaborasi ini, kami bersama-sama membawa brand lokal ke ajang internasional agar dunia mengetahui bahwa ada brand lokal yang bisa mempunyai standar internasional. Di situ kita memastikan bahwa apa yang kita gelar adalah yang terbaik yang bisa dipersembahkan untuk Indonesia,” tutup Liliana Tanoesoedibjo.