Ambar at Mandapa Hadirkan Pengalaman Baru Menikmati Koktail dan Gastronomi Fusion Jepang
Novita Angelina
15 January 2023

Menjadi salah satu bar yang paling ditunggu-tunggu di Ubud, Ambar at Mandapa hadirkan sebuah pengalaman baru menikmati berbagai koktail pilihan bersama dengan gastronomi fusion Jepang.


Berasal dari bahasa Sansekerta, Ambar yang berarti langit, bar ini menjadi sebuah tempat yang sempurna untuk para tamu menikmati matahari terbenam yang magis di Ubud sambil menikmati handmade koktail yang dipadukan dengan gastronomi hasil perpaduan Jepang-Indonesia. Tampilan baru dari hanging bar yang berada di Mandapa Ritz-Carlton Reserve ini akhirnya dapat dikunjungi oleh para tamu umum mulai tanggal 27 November 2022.

Memasuki Ambar, para tamu akan disambut di ruang terbuka yang dikelilingi oleh pemandangan tanaman hijau subur yang menghadap ke hutan Ubud yang indah dan desa Mandapa dari hamparan dek kayu outdoor baru. Berlokasi dekat dengan lobi Wantilan Mandapa, bar ruang terbuka yang elegan dengan elemen kayu ini dapat menampung hingga 60 orang. Ambar menampilkan kekayaan cita rasa Bali dipadukan dengan minuman tradisional dan teknik kuliner Jepang.

HighEnd adalah salah satu yang beruntung diundang ke acara peluncuran Ambar at Mandapa, sebuah Ritz-Carlton Reserve. Kami mendapatkan kesempatan untuk menikmati momen magis di Ambar, sambil bersantai dan menyaksikan matahari terbenam Ubud yang mempesona, ditemani dengan pilihan koktail dan makanan kecil yang lezat. Bersamaan dengan itu, kami juga dihibur oleh penampilan musik Jazz dan Latin live yang menghangatkan hati.

Masanori Hosoya, General Manager Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve menjelaskan bahwa Ambar dapat menjadi tempat terbaik untuk healing, yang mana para tamu dapat bersantai dan menikmati pemandangan indah Ambar. Visi besarnya sendiri adalah untuk menempatkan Ubud di peta dunia sebagai tujuan yang paling ditunggu dan dia tentunya berharap Ambar dapat menjadi pemimpin di kelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan konsep kreatif dan unik di balik lahirnya Ambar di Mandapa. Dibuat pada tahun 2020, konsep eksklusif Ambar telah bekerja sama dan dikuratori oleh Proof Creative yang berbasis di Singapura, sebuah konsultan perhotelan pemenang penghargaan dunia.

Ambar at Mandapa secara khusus membuat aneka minuman dengan pendekatan modern dan fotogenik sambil tetap berfokus pada metodologi Jepang dalam menciptakan elemen koktail individu. Menu khas mereka yaitu seperti Belantara, menu koktail yang berfokus pada Ubud yang mana menggabungkan bahan-bahan yang dipilih sendiri dari hutan sekitar dengan budaya minum Jepang, untuk menciptakan sentuhan modern pada herba, buah, dan rempah, seperti yang dapat kita temukan di Yuzu Negroni, Sarapan Reviver, dan Koko Kohi.

Selain itu, para tamu juga dapat menjelajahi pilihan koktail klasik yang ditampilkan dalam menu The Fruits of the Forest, seperti Lemon Grass Gin & Tonic yang merupakan kombinasi dari sentuhan unik dan semangat eklektik termasuk rangkaian Gin & Tonics dan Tropical Aged Koktail. Dan tidak ketinggalan, The Canopy Collection terdiri dari daftar spirit unik yang menjadi keistimewaan Ambar. Persembahan beragam anggur internasional, bir serta minuman non-alkohol juga melengkapi pilihan minuman untuk dinikmati.



Tidak hanya minuman buatan tangan khusus, tetapi mereka juga menghadirkan makanan kecil yang menginspirasi dengan tema gastronomi fusion Jepang yang akan melengkapi selera Anda dan meningkatkan pengalaman bersantap. Anda harus mencoba canape khas mereka, seperti Udang Salad, udang renyah dengan topping tonkatsu yang disajikan dengan minyak zaitun kedelai hijau, Toro Tartare, tuna berlemak yang disajikan dengan jahe, daun bawang, kuning telur, dan mutiara avruga, pilihan Usuzukuri dan Maki, serta kelezatan manis seperti Matcha Mascarpone Cream Puff dan Strawberry Mochi Ice Cream Sandwich.

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 14:00 – 22:00. Untuk pemesanan, Anda dapat menghubungi +62 813-3910-1992 atau email fb.reservation@ritzcarlton.com, atau mengunjungi Instagram @ambaratmandapa #MeetMeAtAmbar dan Facebook Ambar di Mandapa.