Share
Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Clover Honey menjadi Jenis Madu Viral dalam Dunia Kesehatan
Clara Enocensia
28 January 2022

Clover honey mulai populer karena diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


Clover Honey adalah madu yang dihasilkan saat lebah mengambil nectar dari tanaman semanggi yang dikenal dengan sebutan clover. Madu jenis ini memiliki rasa yang unik dan warna yang cenderung cerah, sehingga membuatnya disukai banyak orang.

Clover honey terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh serta menyimpan segudang komponen gizi, berikut ulasannya mengenai manfaat clover honey.

1. Meredakan gejala flu

Kandungan antioksidan, antiradang, dan antibakteri yang terdapat dalam clover honey dapat meringankan gejala flu, seperti hidung tersumbat, batuk, dan sakit tenggorokan. Selain itu, clover honey juga diyakini dapat memperkuat daya tahan tubuh, sehingga dapat membantu meredakan gejala flu, termasuk batuk kering.

2. Meningkatkan kepadatan tulang

Clover honey bisa membantu menjaga kepadatan tulang. Sebab memiliki banyak mineral yang bisa membantu tulang tetap pada seiring bertambahnya usia. Manfaat ini juga bisa membantu mencegah osteoporosis.

3. Aman bagi penderita diabetes

Clover honey memang mengandung 16 gram gula, mirip dengan madu pada umumnya. Namun dibandingkan dengan gula pasir, responsnya terhadap gula darah masih lebih ramah untuk pasien diabetes. Clover honey menyebabkan respons gula darah yang lebih rendah dibandingkan dengan gula pasir biasa.