Share
Alpha Arbutin, Kandungan Skincare yang Miliki Banyak Manfaat serta Aman untuk Kulit Sensitif
Dewi Anggriani Siregar
20 June 2022

Ada banyak kandungan skincare yang baik untuk kulit Anda, akan tetapi, kandungan skincare tersebut harus disesuaikan dengan masing-masing jenis kulit.


Salah satu kandungan skincare yang memiliki banyak manfaat untuk wajah adalah alpha arbutin. Kandungan ini berasal dari kandungan alami buah bearberry, cranberry, dan mulberry. Alpa arbutin juga merupakan kandungan turunan dari hydroquinone.

Meskipun memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah, penggunaan alpa arbutin juga harus menyesuaikan dengan kondisi kulit dan wajah Anda. Apabila salah-salah, penggunaan alpa arbutin di wajah yang tidak tepat justru akan menyebabkan masalah pada kulit. Berikut beberapa manfaat alpha arbutin yang wajib Anda ketahui.

Mengatasi Hiperpigmentasi

Jika Anda memiliki bagian-bagian tertentu yang tidak rata pada kulit, Anda mungkin wajib mencoba alpha arbutin. Kandungan alpha arbutin dapat membantu meratakan warna kulit pada wajah Anda.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Jerawat kadangkala meninggalkan noda hitam pada kulit wajah. Kondisi ini tentu mengurangi rasa percaya diri Anda. Kandungan alpha arbutin dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat pada kulit Anda.

Mencerahkan Kulit

Kandungan alpha arbutin dapat membantu memperlambat produksi melanin dan melawan noda serta bintik hitam sehingga dapat membantu membuat tampilan kulit tampak lebih cerah.

Melembutkan Kulit

Alpha arbutin termasuk salah satu kandungan yang aman untuk digunakan oleh kulit sensitif. Kandungan ini aman digunakan hingga kandungan alpha arbutin 2% dan tidak menimbulkan efek samping yang keras.