Share
Alejandro Núñez Vicente, Pemuda 23 Tahun Asal Madrid Desain Kursi Bertingkat untuk Pesawat Terbang
Dewi Anggriani Siregar
09 June 2023

Pemuda 23 tahun asal Madrid mendesain kursi bertingkat untuk pesawat terbang.


Chaise Longue yang didesain oleh Alejandro Núñez Vincente ini telah debut untuk kedua kalinya di Aircraft Interiors Expo di Hamburg, Jerman, Terobosannya ini berhasil mencuri perhatian dan masuk ke dalam nominasi Crystal Cabin Awards 2021.

Desain kursi bertingkat ini sepertinya bahkan tengah menjadi pembicaraan antara maskapai besar dan perusahaan manufaktur kursi. Tampaknya ada potensi hasil karya Alejandro ini menjadi sebuah proyek berharga yang berkembang. Kursi Ekonomi Chaise Longue milik Alejandro ini didesain cocok untuk lorong tengah. Memiliki tinggi sekitar 6 kaki 2 inci, kursi ini memungkinkan pengguna untuk meregangkan kaki sepenuhnya dan merebahkan diri dengan sudut 125°, (hampir seperti berbaring).

Dalam suatu kesempatan Alejandro mengatakan bahwa tujuan utamanya mendesain kursi bertingkat ini adalah untuk menciptakan kursi kelas ekonomi yang nyaman dan lebih baik tanpa perlu membeli tiket dengan harga yang lebih mahal. Alejandro berharap dapat menciptakan perjalanan terbang jarak jauh yang menyenangkan bagi semua penumpang tanpa terkecuali.