Album “LALISA” Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Dunia

Art & Culture14 September 2021

By Clara Enocensia

Album “LALISA” Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Dunia

Kurang dari seminggu solo Lisa BLACKPINK “LALISA” tembus seratus juta penanyangan music video di YouTube dan pecahkan rekor dunia.


Setelah Jennie dan Rose, Lisa adalah member BLACKPINK yang turut memamerkan identitasnya keseluruh dunia melalui single solonya “LALISA”. Single ini telah rilis pada 10 September lalu. Namun belum genap satu minggu setelah perilisannya album debut solo terbaru Lisa ini, telah memecahkan rekor dunia sebagai penyanyi solo dengan jumlah penayangan videoclip terbanyak di Youtube, hingga mencapai seratus juta penonton dan memuncaki trending di seluruh dunia.

Pencapaian ini sekaligus menjadikan Lisa BLACKPINK sebagai solois K-Pop wanita dengan penonton terbanyak di YouTube saat debut. Ia bahkan mengalahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh PSY dengan lagu "Gentleman". Serta melampaui pencapaian milik Rose, rekannya dalam girlgroup BLACKPINK yang mengumpulkan 39 juta lebih penanyangan di Youtube dalam 24 jam setelah rilis.

Tak heran jika Lisa mendapatkan predikat rekor dunia. Music video 'LALISA' sangat elegan dengan berbagai konsep, mulai dari urban hingga tradisional. Unsur kebudayaan juga terlihat jelas, saat dirinya memasukkan busana tradisional Thailand dalam videoclip solonya. Lisa BLACKPINK mengatakan, hal tersebut merupakan ide dan keinginannya. Dia ingin memperlihatkan budaya negerinya kepada dunia lewat video klip miliknya.

Awalnya, Lisa mengaku sangat gugup selama mempersiapkan debut solonya yang telah lama dinantikan penggemarnya. Ia berharap penampilannya ini dapat diterima dan disukai oleh para penggemarnya. Lisa mengatakan bahwa nama Lalisa, memiliki banyak arti untuk dirinya serta berterimakasih kepada Blink, penggemar BLACKPINK, yang sudah lama menunggu debut solonya. Ia bekerja keras untuk mempersiapkannya.