Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Aktor “Moon Knight”, Gaspard Ulliel Wafat di Usia 37

People20 January 2022

By Adelia Ayu

Aktor “Moon Knight”, Gaspard Ulliel Wafat di Usia 37

Aktor multitalenta asal Prancis yang membintangi serial “Moon Knight”, Gaspard Ulliel, tutup usia dikarenakan komplikasi dari kecelakaan ski yang menimpanya.


Berita duka kembali datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor asal Prancis, Gaspard Ulliel, yang juga membintangi serial Marvel Cinematic Universe, “Moon Knight”, wafat pada usia 37 tahun. Kematian aktor kelahiran Boulogne-Billancourt, Prancis ini disebabkan oleh trauma pada bagian otak yang disebabkan oleh kecelakaan saat Ia bermain ski di pegunungan Alps di daerah Savoie.

Kematian Ulliel dinilai tragis sebab sang aktor wafat sehari setelah trailer “Moon Knight” resmi dirilis. Dalam series tersebut, Ia berperan sebagai pencuri bernama Anton Mogart alias Midnight Man. Semasa hidupnya, Ia dinobatkan sebagai salah satu aktor muda terbaik asal Prancis. Kepiawaian aktingnya terlihat saat Ia berperan sebagai Hannibal muda dalam “Hannibal Rising” dan sebagai pengusaha sekaligus desainer fashion ternama asal Prancis, Yves Saint Laurent dalam film biopik “Saint Laurent”. Ulliel juga pernah menjadi ikon parfum pria Chanel, Bleu de Chanel.

Sejumlah tribut dan ucapan duka cita bagi aktor yang banyak memenangkan Cesar Awards (National Film Award of France) ini banyak beredar di dunia maya setelah berita kematiannya. Direktur Festival Film Cannes, Thierry Fremaux, menyatakan Gaspard Ulliel adalah salah satu aktor muda yang berhasil membawa maju dunia perfilman Prancis.

Sang aktor meninggalkan seorang putra berusia 6 tahun bernama Orso dan juga seorang partner bernama Gaëlle Piétri. Penampilannya di serial “Moon Knight” yang akan ditayangkan di Disney+ pada 30 Maret mendatang akan menjadi penampilan terakhir dan posthumous Ulliel.