Share
Aktor Legendaris Yayu Unru Menghembuskan Napas Terakhirnya di Usia 61 Tahun
Putrika Annaya Salsabila
11 December 2023

Aktor senior Yayu Unru yang telah berperan di berbagai film ternama, dikabarkan meninggal dunia pada usia 61 tahun.


Dunia perfilman Tanah Air baru saja menerima kabar duka. Aktor legendaris Yayu Unru menghembuskan napas terakhirnya pada pada Jumat, 8 Desember 2023. Kepergian aktor senior ini dikonfirmasi oleh pihak keluarga di usia 61 tahun pada pukul 07.05 WIB.

Aktor yang debut dengan film bertajuk “Demam Tari” di tahun 1985 ini dikabarkan telah menjalankan perawatan intensif di rumah sakit lima hari sebelum meninggal dunia. Yayu di bawa ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung sebanyak dua kali.

Sebelumnya, Yayu telah menjalani operasi pemasangan ring jantung yang berhasil dilakukan. Bahkan, kondisi Yayu dikabarkan sempat membaik hingga melepas oksigen.

Yayu Unru 1

Namun, takdir berkata lain ketika pria kelahiran 4 Juni 1962 ini mengalami serangan jantung di pagi hari dan menghembuskan napas terakhirnya.

Kepergian Yayu Unru sangat berdampak pada sanak keluarga, serta dunia perfilman Tanah Air. Aktor-aktor seperti Vino G Bastian, Iqbaal Ramadhan, dan Marthino Lio turut menyampaikan belasungkawanya.

Vino G Bastian dan Marthino Lio pun hadir di rumah duka untuk mengucapkan salam perpisahan terakhir dengan Yayu Unru.

Yayu Unru 2

Sepanjang perjalanan kariernya, Yayu Unru telah berperan di berbagai karya film, seperti “Sang Pemimpi”, “Lovely Man”, “Tabula Rasa”, “Bangkit!”, “Surat Cinta untuk Starla The Movie”, hingga “Kultus Iblis”.

Karier Yayu bukan hanya bersinar di Tanah Air, tapi juga merambat ke dunia Hollywood. Di tahun 2023 ini, Yayu muncul di serial “The Last of Us” sebagai tentara di episode dua bersama dengan Christine Hakim yang berperan sebagai ilmuwan.

Yayu Unru 3

Yayu Unru telah meninggalkan jejak inspiratif dengan seni berperannya di dunia perfilman. Oleh karena itu, namanya akan terus dikenang dan digaungkan.