Share
Aktor Film Parasite Lee Sun Kyun Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun
Dewi Anggriani Siregar
28 December 2023

Dunia hiburan internasional tengah berkabung. Pasalnya, kabar duka mendadak datang dari aktor asal Korea Selatan, Lee Sun Kyun, yang dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023).


Lee Sun Kyun meninggal di usia 48 tahun dengan ditemukan tewas bunuh diri di dalam mobil yang terparkir di Distrik Jogno Seoul, Korea Selatan. Aktor pemenang Oscar lewat filmnya yang bertajuk Parasite tersebut meninggal dunia sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan meninggalkan memo yang mirip catatan bunuh diri.

Kematian Lee Sun Kyun diketahui terjadi beberapa hari pasca dirinya menjalani proses pemeriksaan ketiga kalinya terkait kasus dugaan narkoba yang tengah menjeratnya. Sebelum meninggal, Lee Sun Kyun muncul di Kantor Polisi Incheon untuk pemeriksaan pertamanya dengan pihak berwenang. Saat itu ia juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kekecewaan yang dirasakan oleh semua pendukung dan penggemar setianya.

Artis yang sudah membintangi puluhan film dan serial Televisi itu meninggalkan seorang istri yang ia nikahi sejak 2009 silam, Jeon Hye-jin, serta kedua anak yang merupakan hasil dari perkawinan keduanya. Sementara itu, pihak agensi Lee Sun Kyun, HODU&U Entertainment, menyampaikan sebuah pernyataan kepada publik untuk menahan diri dan tidak menyebarkan berita palsu dan berspekulasi tanpa fakta.

Meski belum diketahui secara pasti penyebab bunuh dirinya Lee Sun Kyun, dilansir dari berbagai sumber, diketahui bahwa polisi menemukan charcoal briquette atau briket arang di mobil Lee Sun Kyun. Namun, belum diketahui lebih lanjut apakah penemuan tersebut memiliki kaitan dengan kematian sang aktor.