Share
Aktor Bruce Wills Dikabarkan Idap Penyakit Demensia Frontotemporal
Dewi Anggriani Siregar
24 February 2023

Berita kurang baik datang dari Aktor asal Amerika, Bruce Wills. Aktor senior hollywood ini dikabarkan mengidap penyakit Demensia frontotemporal. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh pihak keluarga melalui Association for Frontotemporal Generation pada Kamis, 16 Februari lalu.


Sebelumnya, John McClane dalam Film Die Hard ini memang sempat mengungkapkan terkait kondisi kesehatannya bahwa ia didiagnosis mengalami Afasia, yakni gangguan berkomunikasi yang disebabkan oleh kerusakan pada area otak yang memproduksi dan memproses bahasa. Kemudian secara mengejutkan dikabarkan bahwa sang aktor didiagnosis mengidap Frontotemporal dementia, yakni penyakit otak progresif yang seiring waktu dapat menyebabkan kondisi otak memburuk dan berhenti bekerja.

Dilansir dari Hellosehat, Penyebab utama Frontotemporal dementia tidak diketahui pasti. Namun, hasil pencitraan menunjukkan pasien yang mengidap penyakit ini akan mengalami penyusutan ukuran lobus frontal dan temporal otak. Faktor risiko dari Frontotemporal dementia adalah genetik, yakni berisiko tinggi terjadi ketika ada anggota keluarga yang memiliki penyakit ini. Tidak faktor risiko lainnya yang dapat meningkatkan risiko penyakit ini.

Putri pertama Bruce Willis, Rumer Willis, menyampaikan kabar tersebut melalui Instagram pribadinya dan mengunggah foto sang ayah. Dalam postingannya, Rumer Willis juga turut menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung ayahnya.

Sepanjang karirnya, Bruce Wills telah membintangi banyak film seperti Pulp Fiction (1994), Armageddon (1998), Charlie's Angels: Full Throttle (2003), Ocean's Twelve (2004), The Expendables (2010), Looper (2012), hingga G.I Joe Retaliation (2013) dan sejumlah film blockbuster lainnya.