Share
Agar Tidak Terlihat Kusam, 5 Warna Hijab Ini Sangat Cocok untuk Pemilik Kulit Sawo Matang
Dewi Anggriani Siregar
11 April 2022

Bagi pemilik kulit sawo matang, memilih warna kerudung yang tepat tentu menjadi hal yang susah-susah gampang. Pasalnya, apabila salah memilih warna, wajah justru akan terlihat kusam dan semakin gelap.


Sebelum memilih warna hijab, Anda juga harus mengenali terlebih dahulu jenis skin tone dan undertone yang Anda miliki. Hal ini dapat membantu Anda untuk menentukan warna hijab yang sesuai dengan kulit Anda.

Meski begitu, warna hijab apapun yang Anda kenakan bisa terlihat menawan apabila Anda percaya diri ketika memakainya. Berikut rekomendasi warna hijab untuk kulit sawo matang.

Hitam

Siapa pun tentu setuju bahwa hitam adalah warna yang rasanya tidak pernah salah untuk dikenakan dan dipadukan dengan warna dan jenis kulit apapun. Penggunaan warna hitam untuk hijab pada kulit sawo matang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Warna hitam juga memberikan kesan netral dan formal.

Merah Maroon

Sama seperti warna hita, merah maroon dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan bersinar serta memberikan kesan bold yang elegan.

Hijau Army

Pemilik kulit sawo matang juga bisa memilih warna hijau army untuk penggunaan hijab. Warna hijau army dapat memberikan kesan fresh dan membuat wajah Anda lebih cerah.

Biru Dongker

Sekilas, warna biru dongker/navy ini memang mirip dengan warna hitam. Jika Anda bosan dengan warna hitam, biru dongker dapat menjadi opsi lain untuk memilih warna hijab yang dapat membuat wajah Anda tidak terlihat kusam dan tamak lebih cerah.

Dusty Pink

Selain warna-warna gelap yang telah disebutkan di atas, pemilik kulit sawo matang juga nampaknya harus menjadikan dusty pink sebagai salah satu koleksi warna hijab Anda. Dusty pink dapat memberikan kesan kalem dan merona ketika digunakan. Jangan khawatir, sebab warna pink yang satu ini tidak akan membuat wajah Anda terlihat lebih kusam dan gelap.