Share
7 Khasiat Rumput Laut untuk Meningkatkan Kecantikan Kamu
Annisa Laksmintari
22 February 2021

Tak hanya lezat, ternyata rumput laut memiliki sejumlah kelebihan yang bermanfaat untuk kulit. Kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral bermanfaat lainnya, rumput laut adalah salah satu bahan alami yang umum digunakan dalam berbagai produk makeup dan skincare. Berbagai ahli kulit pun sepakat bahwa rumput laut merupakan bahan anti penuaan yang kuat, yang dapat meregenerasi dan melindungi kulit. Dilansir dari dermstore.com, inilah berbagai khasiat rumput laut untuk kulit serta kecantikan.


1. Mengandung Manfaat Anti Inflamasi

Rumput laut merupakan bahan anti inflamasi yang mumpuni dan dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

2. Membantu Mencegah Rosacea

Selain mengurangi peradangan jerawat, rumput laut juga dapat membantu menjaga kondisi kulit seperti rosacea tetap terkendali. Hal ini dikarenakan kayanya kandungan vitamin B dan anti-inflamasi dalam rumput laut.

3. Eksfoliasi dan Detoksifikasi Kulit

Rumput laut juga dapat dimanfaatkan sebagai pengelupas untuk membuang sel kulit mati dan racun yang terdapat pada permukaan kulit. Agar manfaat pengelupasan dan detoksifikasi dari rumput laut dirasakan secara maksimal, coba tambahkan garam laut dan rendaman rumput laut saat anda berendam.

4. Memperbaiki Kerusakan Akibat Hairstyling Menggunakan Panas

Selain baik untuk kulit Anda, rumput laut juga baik untuk rambut Anda — karena dapat memperbaiki helai rambut yang rusak akibat penataan yang berlebihan.

5. Meningkatkan Produksi Kolagen

Rumput laut memberikan banyak manfaat anti-penuaan dan dapat membuat kulit tampak lebih muda. Kandungan vitamin C-nya yang kaya meningkatkan produksi kolagen dan dapat membantu menjaga kulit tetap awet muda.

6. Mencerahkan Kulit dan Menargetkan Hiperpigmentasi

Jika Anda berjuang dengan kulit kusam atau hiperpigmentasi, cobalah menggunakan serum yang telah diperkaya dengan rumput laut ke dalam rutinitas skincare anda. Rumput laut banyak mengandung niacin, yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan menangani hiperpigmentasi.

7. Membersihkan Kulit Secara Mendalam

Sebagai penunjang detoksifikasi, rumput laut juga dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.