Share
7 Kebiasaan Skincare yang Harus Dilakukan Ketika Berusia 30-an
Vanya Gabriela
16 November 2020

Jadi akhirnya Anda sudah berhasil melewati usia 20-an. Sekarang, apa selanjutnya?


Sebagian besar wanita ingin mempertahankan penampilan awet muda dan tampil 25 selamanya, namun, di usia 30-an, kulit Anda tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri secepat saat Anda masih muda.

Tapi jangan khawatir dulu! Masih ada waktu untuk memperbaiki dan merejuvinasi kembali kulit Anda. Ikuti 7 langkah berikut untuk membantu menjaga wajah tetap bersinar dan awet muda.

1. Pakai Makeup yang Tepat untuk Jenis Kulit Anda

Banyak orang berpikir bahwa mereka perlu makeup lebih sedikit agar kulit mereka dapat bernapas, tetapi itu tidak selalu benar. Pikirkan makeup seperti produk skincare. Pastikan untuk memilih bahan yang tepat dan pastikan ada SPF bawaan. Jika Anda bukan penggemar penggunaan bedak atau foundation setiap hari, setidaknya gunakan suncreen setiap hari untuk mencegah kemungkinan terkena kanker kulit dan penuaan dini.

2. Jangan Lupa Leher Anda

Seiring bertambahnya usia, Anda harus merawat area leher dan area dada Anda. Coba gunakan krim leher yang menghidrasi dan mengandung Vitamin untuk menjaga area leher Anda supaya tetap kencang dan mulus.

3. Jangan Lewatkan Eye Cream

Pernah memperhatikan ketika Anda kurang tidur, area mata adalah yang pertama menunjukkannya tanda-tanda? Regenarisakan mata lelah dengan eye cream untuk membantu mencegah penuaan dini dan kerutan.

4. Eksfoliasi Dua Kali Seminggu

Pada usia 30-an keatas, kemampuan regenerasi sel kulit secara alami akan menurun. Anda dapat membersihkan kulit sel-sel mati ini secara manual untuk menampilkan sel-sel kulit baru yang lebih cerah di bawahnya. Ini tidak hanya membuat kulit Anda lebih berkilau, tetapi juga memastikan supaya produk skincare dapat terserap lebih dalam. Cobalah memakai Facial Scrub untuk menghilangkan sel-sel mati yang mengganggu.

5. Gunakan Pembersih Makeup yang Tepat

Lewatlah sudah hari-hari di mana Anda bisa pergi tidur tanpa mencuci muka dan hanya berharap yang terbaik. Kulit bersih adalah kulit yang sehat. Jadi seperti Anda menyikat gigi secara rutin, pastikan juga untuk mencuci muka setiap pagi dan malam.

6. Minum H20

Semakin tua usia Anda, semakin penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat, dan itu termasuk; minum air yang cukup, yaitu, 6 hingga 8 gelas sehari. Asupan alkohol juga harus diperhatikan - alkohol dapat membuat Anda dehidrasi dan bengkak.

7. Praktekkan “Sleep Hygine”

Tidur nyenyak adalah hal yang sangat penting. Malam hari adalah saat kulit memperbaiki dirinya sendiri. Semakin lama Anda dapat beristirahat, semakin banyak waktu dimana kulit Anda dapat memperbaiki dirinya sendiri.