Share
7 Buah Berikut Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Diet
Roziana Lailatul Hidayah
17 February 2023

Buah terkenal kaya akan serat yang bagus untuk melancarkan pencernaan. Berikut ini 7 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Diet.


Buah merupakan makanan yang kaya serat sehingga dapat menjaga metabolisme tubuh. Serat dalam buah inilah yang dapat membantu melancarkan pencernaan kita sehingga akan sangat baik bila dikonsumsi untuk diet. Selain itu, buah juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita yang sangat menyehatkan.

Dengan konsumsi buah rutin, Anda dapat menjaga kondisi tubuh tetap fit dan prima. Berikut ini daftar 7 buah yang baik dikonsumsi saat diet.

Buah Apel

Apel sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan karena rendah kalori dan tinggi serat yang dapat menjaga pencernaan. Dengan kadungan serat yang tinggi ini rasa keyang akan tahan lebih lama. Selain itu, serat juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Jika dibandingkan dengan jeruk, vitaman C pada apel lebih rendah. Namun, kandungan vitamin C dalam apel juga terbilang cukup tinggi. Konsumsi apel secara konsiten akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Sehingga apel bisa menurunkan berat badan secara efektif.

Blackberry

Jika dibandingan dengan buah lainnya, buah blackberry mengandung gula yang lebih rendah. Meskipun rasanya manis, namun ternyata dalam satu cangkir buah blackberry hanya mengandung 7 gram gula. Oleh karena itu, buah blackberry sangat baik untuk dikonsumsi saat diet dan baik untuk kesehatan.

Terdapat kandungan serat yang tinggi dalam buah blackberry yang dapat rasa kenyang lebih lama. Konsumsi buah blackberry secara rutin dalam satu bulan dapat membantu turunkan berat badan. Selain itu, buah berwarna kehitaman ini juga dapat menjaga gula darah dengan baik.

Buah Alpukat

Buah yang baik untuk dikonsumsi saat diet satu ini menjadi salah satu buah favorit banyak orang. Meskipun banyak anggapan buah alpukat kurang baik untuk dikonsumsi saat diet, namun nyatanya kandungan serat dalam alpukat cukup tinggi. Sehingga buah alpukat dapat melancarkan pencernaan yang ramah untuk diet.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa terdapat kandungan kalori yang cukup tinggi pada alpukat. Sehingga konsumsinya perlu diperhatikan saat diet. Ketika diet, kalian dapat mengonsumsi alpukat baik dengan memakannya langsung atau menjadikannya jus. Ingat, hindari konsumsi alpukat dengan gula saat menjalani diet. Karena gula dapat menghambat proses diet.

Jeruk Bali

Kandungan kalori dalam jeruk bali terbilang rendah, dalam setengah buahnya hanya terdapat 37 kalori. Kandungan air dan seratnya juga sangat tinggi, keduanya dapat membuat rasa kenyang tahan lebih lama. Sheingga buah jeruk bali sangat baik dikonsumsi saat diet.

Kalian dapat mengonsumsi buah jeruk bali baik secara langsung maupun menjadikannya jus. Rasa buah jeruk bali adalah paduan anatara rasa asam dan rasa manis. Konsumsi buah jeruk bali akan sangat nikmat bila dikonsumsi di pagi hari.

Pir

Buah satu ini sangat cocok dikonsumsi saat diet. Buah pir dengan terkstur crunchy mempunyai kandungan serat yang lebih tinggi daripada buah lainnya sehingga kalian dapat merasa kenyang lebih lama. Buah ini sangat rendah kalori, oleh karena itu akan sangat baik jika dikonsumsi saat diet. Oleh karena itu, buah pir akan sangat baik dikonsumsi saat diet.

Tidak hanya itu, dalam buah pir juga terkandung potasium yang baik untuk mengurangi kolesterol dan memelihara kesehatan jantung. Kalian dapat mengonsumsi buah pir secara langsung, menjadikan jus atau dicampur dalam salad.

Jeruk

Buah yang baik untuk dikonsumsi satu ini mempunyai rasa asam dan manis yang dapat menurunkan berat badan. Selain mengandung vitamin C yang tinggi, buah jeruk juga mengandung hesperidin yang merupakan senyawa antioksidan.

Konsumsi buah jeruk secara teratur setiap hari dapat meningkatkan imun tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jeruk juga dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit seperti batuk dan pilek. Oleh karena itu, buah jeruk juga dapat menjaga kesehatan kalian dan sangat baik jika dikonsumsi saat diet.

Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang mengandung tinggi serat dan mineral. Selain itu, kandungan vitamin B6 juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah laiinya. Sehingga, buah pisang sangat cocok jika dikonsumsi saat diet.

Kandungan vitamin B6 dalam buah pisang berfungsi untuk meningkatkan imun dan metoabolisme tubuh yang dapat membuah tubh menjadi lebih bugar. Buah pisang juga dapat menjadi camilan saat lapar yang sangat mengenyangkan karena kandungan glukosanya. Oleh karena itu buah pisang juga sangat baik untuk dikonsumsi saat diet.

Itulah tujuh buah yang sangat baik untuk dikonsumsi ketika diet. Jadi kalian mau buah apa hari ini?