Share
7 Best Dressed Celebrities di Ajang Red Carpet BAFTAs 2022
Dewi Anggriani Siregar
15 March 2022

British Academy Film Awards atau BAFTAs 2022 telah resmi dilaksanakan pada Minggu, 13 Maret lalu. Tahun ini, giliran London yang menjadi tuan rumah ajang penghargaan bertabur bintang yang dilaksanakan di Royal Albert Hall, London, Inggris.


Para artis dengan busana elegan dan tampilan terbaik mereka tampak melenggang dan berpose di atas red carpet. Kemewahan fashion yang mereka kenakakan pun berhasil mencuri perhatian di malam yang luar biasa itu. Berikut deretan best-dressed celebrity di ajang BAFTAs 2022.

1. Lady Gaga

Lady Gaga tampil mengenakan gaun berwarna hijau zamrud gelap yang dramatis dari Ralph Lauren Collection. Gaun elegan tersebut dipadukan dengan kalung Tiffany & Co yang serasi dan set anting-anting berlian dan zamrud, serta cincin permata chunky dan gelang cantik dengan merek Schlumberger. Penampilannya itu lalu disempurnakan dengan tatanan rambut platinumnya dengan gaya ikal Hollywood dan sentuhan tas berbahan bulu dengan warna senada. Tidak lupa high-platformed Pleaser Shoes boots yang ia kenakan membuat penampilannya semakin edgy dan memukau.

2. Millie Bobby Brown

Hadir bersama kekasihnya, Jake Bongiovi yang merupakan putra dari musisi Jon Bon Jovi, pasangan ini tampak kompak dalam balutan busana all black yang memukau. Millie mengenakan gaun velvet hitam rancangan Louis Vuitton hitam yang menampilkan detail glass bead dengan ekor menjuntai yang ia pasangkan dengan satu set sarung tangan hitam dan perhiasan kalung berlian chunky, dan cincin yang serasi.

Tidak mau kalah, Bongiovi tampil necis dengan setelan hitam klasik dengan dasi kupu-kupu dan aksen pin biru kuning di kerahnya sebagai bentuk dukungannya untuk Ukraina.

3. Emma Watson

Mengenakan gaun rancangan Oscar de la Renta, Emma Watson tampak feminine dan memukau dalam balutan busana bernuansa hitam putih. Halter dress berkerah rendah serta korset hitam terhubung ke rok tulle berwarna putih berlapis yang menjuntai di belakangnya saat dia berjalan di red carpet. Belahan gaun yang terdapat di bagian depan memperlihatkan sepatu hak hitamnya dengan ujung runcing dan tali pergelangan kaki manik-manik yang melilit di kaki indahnya.

Ia membiarkan rambut cokelat panjangnya tergerai dan lurus di atas bahu, lengkap dengan riasan smokey eyes serta dompet kecil berwarna putih, anting-anting berlian dan gelang cantik yang berkilau.

4. Daisy Edgar-Jones

Seolah ingin memastikan semua mata tertuju padanya, Daisy Edgar-Jones tampil anggun dengan custom Gucci dress yang dihiasi dengan blue sparkles rumbai yang tampak memukau. Rambut cokelat messy-nya disematkan ke belakang, dilengkapi dengan anting dan gelang warna senada serta riasan make up yang tampak tidak begitu mencolok namun terlihat sangat manis di wajah cantiknya.

5. Simone Ashley

Jika Daisy tampak serba berkilau, Simone Ashley tampil dalam balutan busana berwarna cerah. Bintang "Bridgerton" itu mengenakan hot pink jumpsuit dari Valentino yang memperlihatkan atasan tipisnya dengan panel seperti bra, serta jubah yang menjuntai. Penampilannya ini dipasangkan dengan gelang dan anting-anting berkilau yang glamor dan minimalis.

6. Emilia Jones

Pemeran Ruby Rossi dalam film CODA tersebut tampak memukau dalam balutan gaun halterneck emas yang menonjolkan key-hole detail, lingkar pinggang, dan rok lipit yang berkilauan. Penampilannya itu kemudian dipadupadankan dengan sepasang sepatu hak tinggi berwarna gold dan perhiasan emas yang berkilau.

7. Daniel Kaluuya

Berbeda dengan tampilan para wanita, Daniel Kaluuya tampak tampil rapi di red carpet. Ia mengenakan mantel navy dari koleksi Prada A/W 2022 pria, yang memperlihatkan pita bulu biru kobalt di sekitar siku dan bagian bawah jaket. Penampilannya juga dilengkapi dengan sentuhan aksesoris cincin dan sepatu hitam berkilaunya.