Share
7 Bentuk Kuku Sebagai Referensi Sebelum Manicure di Salon
Novita Angelina
13 January 2021

Berikut 7 pilihan bentuk kuku yang dapat dijadikan referensi sebelum Anda manicure atau nail art di salon.


Ketika datang ke salon kuku untuk manicure atau nail art, Anda mungkin sering bingung jika ditanyakan ingin bentuk kuku yang seperti apa. Bentuk kuku tersebut sebenarnya dapat disesuaikan dengan bentuk tangan atau warna cat kuku yang Anda ingin aplikasikan. Berikut 9 bentuk kuku yang dapat Anda pilih.

Square

Seperti dengan namanya, kuku tipe ini memiliki tepi lurus dan tajam, berbentuk persegi di ujungnya. Bentuk ini cocok dengan kuku yang lebih pendek untuk meminimalisir lancip. Banyak yang menganggap jenis kuku seperti ini kurang cocok dengan warna cat kuku yang lebih gelap, tetapi sebenarnya Anda dapat menyesuaikan warna kuku dengan musimnya.

Oval

Kuku tipe ini berbentuk bulat, dengan sudut yang melengkung ke dalam. Kuku ini biasanya dipilih oleh orang yang memiliki kuku sedang dan bantalan kuku sempit. Kuku berukuran sedang,ini dapat memakai warna apa saja, baik warna cat kuku yang cerah, netral atau bahkan hiasan kuku yang bold.

Round

Jenis kuku ini memiliki sisi lurus yang membulat dengan ujung datar. Bentuk ini cocok untuk orang yang memiliki kuku pendek atau bantalan kuku yang lebih bulat. Kuku ini cocok jika dipadukan dengan cat kuku yang bewarna cerah ataupun nail art yang lebih mencolok.

Coffin

Kuku jenis ini berbentuk persegi, dengan ujung lurus meruncing ke dalam membentuk sudut kotak. Kuku ini cocok bagi Anda yang memiliki kuku panjang. Lebar kuku dibagi menjadi 3 bagian yang bervariasi. Jenis kuku ini cocok dipadukan dengan cat kuku yang lebih terang untuk menambah keseimbangan agar tidak terlihat terlalu kasar jika dengan warna yang lebih gelap.

Ballerina

Bentuk kuku ini agak mirip dengan bentuk Coffin, namun memiliki sudut membulat. Banyak orang yang ingin memiliki bentuk kuku seperti Coffin tetapi dengan sudut yang tidak tajam. Dengan melembutkan sedikit bagian sudutnya akan mencipakan bentuk Ballerina ini. Bentuk ini cocok bagi Anda yang memiliki kuku panjang dan dapat dipadukan dengan warna merah muda yang cantik.

Almond

Kuku tipe ini berbentuk oval dengan ujung lembut. Kuku jenis ini cocok bagi Anda yang memiliki kuku sedang. Kuku ini memiliki ujung yang runcing namun dengan tiga sudut berbeda dan lebih melengkung. Kuku ini cocok dipadukan dengan cat kuku berwarna netral untuk menambah pop pada dimensi bentuk ini.

Stiletto

Kuku tipe ini berbentuk panjang dan runcing, dengan ujung melengkung ke alas seperti segitiga. Diperlukan kuku yang panjang untuk membuat kesan dramatis pada kuku jenis ini. Karen sangat runcing dan tajam, Anda harus berhati-hati jika memilih kuku ini, karena bisa menyangkut atau menggaruk tubuh Anda sendiri.