7 Aplikasi Home Workout Terbaik yang Dapat Anda Coba Selama Swakarantina

Wellness25 March 2020

By Larasati Oetomo

7 Aplikasi Home Workout Terbaik yang Dapat Anda Coba Selama Swakarantina

Selama di rumah, Anda dapat memanfaatkan waktu untuk mencoba berbagai workout sederhana agar tetap bugar dan produktif.


Social distancing atau swakarantina bukan alasan bagi Anda untuk menjadi potato couch di rumah. Lupakan kartu membership gim Anda sejenak dan cobalah untuk berolahraga—mulai dari ringan hingga intensitas tinggi—dengan bantuan aplikasi gawai pintar yang berhamburan di App Store atau Google Play Store.

HighEnd mencoba membantu Anda memilih aplikasi home workout yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Sebagian dari tipe latihan tidak membutuhkan alat sama sekali dan beberapa membutuhkan alat simpel seperti mat atau dumble. Sementara sebagian dapat bebas Anda gunakan secara gratis, beberapa di antaranya membutuhkan Anda untuk berlangganan. Bahkan, sebagian di antaranya memberikan diskon khusus selama periode social distancing. Apa saja?

Freeletics

Salah satu aplikasi home workout yang sangat populer. Anda dapat memilih sendiri tipe-tipe latihan yang berfokus pada bagian tubuh tertentu, audio coaching, dan berinteraksi dengan sesama pengguna layaknya media sosial.

Android | iOS

Nike Training Club

Aplikasi pintar ini mampu merekomendasikan jenis latihan yang cocok dengan aktivitas Anda, lengkap dengan planner yang rapi dan panduan video dari ahlinya.

Android | iOS

Keep Home Workout Trainer

Cocok bagi Anda yang pemula karena nyaris seluruh latihan yang tersedia dalam aplikasi ini tidak membutuhkan alat bantu apapun. Ia juga dilengkapi dengan log aktivitas Anda secara detail untuk memotivasi Anda.

Android | iOS

30 Day Fitness Challenge

Bagi Anda yang kompetitif namun kesulitan untuk mempertahankan motivasi Anda, set latihan 30 hari dari app ini dapat membantu Anda tetap di “jalan yang lurus”.

Android | iOS

Simply Yoga

Simply Yoga menyajikan latihan yoga yang mudah ditiru; dibantu oleh instruktur yoga lewat video. Lebih baik lagi, sebagian besar dari aktivitas dalam aplikasi ini gratis!

Android | iOS

Fiit

Anda dapat memilih sendiri trainer kelas dunia yang akan membantu Anda berolahraga di rumah tanpa rasa bosan, mulai dari latihan rileksasi hingga HIIT. Aplikasi ini gratis untuk 14 hari pertama.

Android | iOS

My Fitness by Jillian Michaels

Trainer yang populer berkat acara The Biggest Loser ini menyajikan program lengkap, mulai dari latihan tanpa peralatan hingga tips diet dan nutrisi. Ia juga menawarkan diskon 75% berlangganan selama periode social distancing.

Android | iOS