6 Penampilan Menarik Musisi di America Music Awards 2020

Event25 November 2020

By Adelia Ayu

6 Penampilan Menarik Musisi di America Music Awards 2020

Mulai dari penampilan penuh penjiwaan Justin Bieber dan Shawn Mendes hingga suguhan atraktif dari BTS, America Music Awards 2020 sukses menghadirkan kemeriahan di tengah pandemi.


Acara tahunan America Music Awards, atau biasa disingkat AMA, sukses menghadirkan kemeriahan meski diadakan di tengah pandemi. Bertempat di Los Angeles Microsoft Theatre, acara penghargaan musik tahunan ini menghadirkan momen kemenangan, nostalgia dan sederet penampilan fantastis.

Dipandu oleh aktris serial Empire, Taraji P. Henson, acara yang menampilkan aksi musisi di tempat terpisah ini tetap berjalan dengan segelintir penonton di tempat. Mulai dari debut duet terbaru Shawn Mendes dan Justin Bieber hingga atraksi penutup dari BTS, berikut sejumlah penampilan di AMA 2020 yang sukses menghadirkan kemeriahan:

Shawn Mendes & Justin Bieber

Sebagai pembuka, AMA 2020 menampilkan Justin Bieber yang membawakan dua lagu barunya berjudul ‘Lonely’ dan ‘Holy’. Tidak lama kemudian, Shawn Mendes ikut memeriahkan panggung berduet dengan Bieber membawakan lagu terbaru mereka, ‘Monster’. Penampilan akustik yang dibawakan kedua penyanyi ini mendapat respon positif dari fans.

The Weeknd

Sepertinya penyanyi The Weeknd sukses membuktikan mengapa ia pantas mengisi acara half time Super Bowl 2021 mendatang. Tidak hanya tampil menarik perhatian dengan perban yang dikenakannya, The Weeknd menghadirkan aksi pyrotechnic saat membawakan sejumlah lagu dari album terbarunya, ‘After Hours’. Tidak hanya aksi panggung, Ia juga menghadirkan momen ikonik saat berduet dengan Kenny G di medley lagu ‘In Your Eyes’ dan ‘Save Your Tears’.

Nelly

Rapper populer di era 2000-an, Nelly membawa penonton kembali bernostalgia dengan sederet hits populernya. Bersama rekannya, City Spud, penyanyi berusia 46 tahun ini membawakan sederet lagu dari album hits-nya di tahun milenium, ‘Country Grammar’, seperti ‘Ride With Me’. Penampilan Nelly berhasil membawa keriuhan di antara penonton yang dibatasi jumlahnya.

Jennifer Lopez

Sang ratu Latin Pop beraksi lincah di panggung membawakan lagu debut 'Pa’Ti' dan ‘Lonely’ bersama Maluma. Mengenakan sheer bodysuit, J.Lo tampil atraktif menari di atas meja dan kursi. Meski berhasil menghidupkan panggung, konsep penampilannya dianggap meniru penampilan Beyoncé di Grammy 2014.

Dua Lipa

Membawakan lagu terbarunya, ‘Levitating’, Dua Lipa berhasil membuat penonton terkesima dengan aksi panggungnya. Mengenakan dress dan boots biru muda, penyanyi asal Inggris tersebut ‘terbang’ ke langit-langit Royal Albert Hall, venue tempat Dua Lipa beraksi. Tidak hanya berhasil menyuguhkan penampilan menarik, kekasih Anwar Hadid ini juga menang di kategori ‘Favourite Song – Pop/Rock’.

BTS

Setelah 3 jam lebih perhelatan acara, boyband asal Korea Selatan, BTS menutup AMA 2020 dengan penampilan atraktif membawakan lagu ‘Life Goes On’ dan ‘Dynamite’. Tampil mengenakan suit warna-warni, seluruh member BTS menghadirkan energi dan kesan manis di penghujung acara. Tidak hanya sukses tampil di panggung, mereka berhasil memenangkan dua penghargaan– ‘Favorite Social Artist’ dan ‘Favorite Pop/Rock Duo or Group’.