Share
6 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit
Annisa Laksmintari
08 December 2020

Diantara berbagai buah-buahan yang berwarna-warni dan berpenampilan unik, tentunya buah naga merupakan salah satu juaranya. Tak hanya buah ini enak dipandang mata, namun juga memiliki banyak manfaat kesehatan.
Dengan antioksidan, vitamin dan nutrisi yang dikandungnya, buah naga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan secara keseluruhan dan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kulit. Berikut ini adalah berbagai manfaat buah naga untuk kulit anda!


1. Membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Buah ini mengandung vitamin B3 yang menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan memberikan bantuan instan dari peradangan, kemerahan dan gatal-gatal yang disebabkan oleh sinar ultra-violet yang keras. Selain itu, kandungan vitamin ini juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

2. Membantu Mengurangi Jerawat

Saat dioleskan, buah naga dapat membantu mengurangi jerawat; berkat adanya kandungan vitamin C. Antioksidan ini mencegah kulit Anda berjerawat dan selanjutnya membuatnya tetap sehat dan bercahaya. Caranya, kikis semua daging buah naga, dan haluskan menggunakan garpu. Oleskan pada area yang berjerawat dengan bantuan bola kapas. Pastikan Anda menggunakan bola kapas yang berbeda untuk mengaplikasikannya di area lain untuk mencegah infeksi.

3. Membuat Kulit Bersinar

Kandungan Vitamin C dalam buah naga dapat membantu melindungi dari kulit kusam dan membuat kulit Anda terlihat segar dan diremajakan. Meskipun mengoleskan buah secara topikal dapat membantu, meminum segelas jusnya adalah cara yang baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan membuatnya bersinar.

4. Dapat Mencegah Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Radikal bebas dapat merusak sel dan menyebabkan stres oksidatif, membuat kulit Anda terlihat kusam dan dehidrasi sepanjang waktu. Selain itu, juga bisa menyebabkan kulit Anda menua sebelum waktunya. Oleskan buah pada kulit wajah anda untuk mencegah radikal bebas sehingga kulit tidak kusam.

5. Membantu Melawan Penuaan Dini

Gaya hidup yang buruk, kurang tidur, kerusakan akibat radikal bebas, pola makan yang buruk, dan kerusakan akibat sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan kulit dan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini, yang meliputi garis-garis halus dan kerutan. Aplikasi buah secara teratur dapat mencegah radikal bebas merusak kulit. Caranya, ambil setengah buah naga, ambil buahnya dan haluskan. Tambahkan yogurt ke dalamnya. Sekarang, aplikasikan masker wajah ini di wajah dan leher Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat.

6. Bertindak Sebagai Pelembab Alami

Buah naga pada dasarnya adalah pelembab alami karena mengandung sekitar 80 persen air dan mengandung banyak vitamin dan antioksidan penting untuk kulit.