6 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Samsung Galaxy Fold

Tech & biz16 December 2019

By Larasati Oetomo

6 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Samsung Galaxy Fold

Samsung akhirnya mendaratkan flagship terbaru mereka, Samsung Galaxy Fold, di Indonesia. HighEnd cukup beruntung untuk menjadi salah satu yang pertama untuk mencoba ponsel pintar tersebut.


Mungkin sebagian dari Anda telah mendengar bahwa Samsung Galaxy Fold ludes dalam 31 menit saja pada pre-order pertamanya di Indonesia. Tak lama berselang, Samsung secara resmi meluncurkan ponsel ini bersama Mr. Kang Hyun Lee, Vice President Corporate Affair, Samsung Electronics Indonesia dan Mr. Jae Hoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia dan Mr. Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.



Deretan selebriti Indonesia termasuk Dian Sastrowardoyo, Maulana Indra Guna Sutowo, dan Dita Soedarjo juga tampak hadir pada malam peluncuran di Sofia at The Gunawarman tersebut. Pesta tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan dari Dira Sugandi.
Berikut adalah 5 hal yang HighEnd pelajari dari Samsung Galaxy Fold terbaru:



#1 Layar Tanpa Batas yang Tahan Banting

Fold merupakan gawai pintar pertama yang menggunakan teknologi Infinity Flex Display yang dapat dibuka tutup dengan tampilan yang seamless. Layar utama QXGA+ berukuran 7,3” (rasio 4.2:3) ini amat kokoh karena telah melalui proses ketahanan yang menyeluruh dan dilengkapi teknologi knox protection.

#2 Serba Multitask



Layar Infinity Flex Display bukan hanya gimmick, namun juga fungsional. Layar utama yang lebar dapat membantu Anda multitask hingga 3 aplikasi sekaligus, termasuk YouTube, WhatsApp, dan fitur browser dalam satu layar.

#3 Desain yang Compact



Meskipun sekilas terlihat besar, Samsung Galaxy Fold cenderung ringan dengan bobot di bawah 300 gram dan lebih tipis dari mayoritas ponsel pintar ketika layar utama terbuka. Baik layar depan maupun layar utama juga bekerja responsif bahkan ketika Anda membuka tutup gawai ini dengan cepat.

#4 Dilengkapi dengan 6 Kamera



Terdapat satu kamera 10MP di layar depan, 10MP+8MP dual front camera di layar utama, serta 16MP+12MP+12MP real triple camera sebagai kamera utama. Dengan akses kamera di bagian ponsel manapun, Anda tidak akan kesulitan mencuri momen untuk ditangkap.

#5 Prosesor yang Bandel untuk Kebutuhan Apapun
Dapur dari ponsel ini dimotori dengan 7nm 64-bit Octa-Core Processor (2.84 GHz + 2.41GHz + 1.78 GHz) dan dilengkapi dengan memori penyimpanan sebesar 12GB + 512GB (UFS3.0). Dengan jaringan Enhanced 2X2 MIMO, 6CA, LAA, LTE Cat.18 Up to 1.2Gbps Download / Up to 150Mbps Upload, segalanya akan terasa lebih cepat.

#6 Harga yang Fantastis
Ponsel ini tersedia mulai dengan harga Rp30.880.000 di Indonesia, lengkap dengan aksesoris seperti Samsung Galaxy Buds dan Aramid Fiber Cover. Di Indonesia, ponsel ini tersedia dalam warna Cosmos Black dan Space Silver.


FOTO Samsung