Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

5 Wisata Outdoor di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi untuk Hilangkan Penat

Travel16 October 2021

By Novita Angelina

5 Wisata Outdoor di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi untuk Hilangkan Penat

Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, Bandung memiliki beragam tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi akhir pekan ini untuk menghilangkan penat.


Kota yang terkenal dengan sebutan Paris van Java ini memang selalu menyenangkan untuk dikunjungi. Tidak hanya memiliki tempat wisata yang indah, Anda dapat menikmati beragam makanan yang enak serta tempat belanja yang lengkap. Kali ini HighEnd mengumpulkan lima tempat wisata outdoor di Bandung yang dapat Anda kunjungi sebagai pilihan short getaway Anda weekend ini.

1. Perkebunan Teh Wayang Windu Panenjoan

Salah satu tempat favorit di Bandung yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yaitu perkebunan teh. Salah satu perkebunan teh yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Bandung yaitu Perkebunan Teh Wayang Windu Panenjoan yang berlokasi di Pangalengan. Tempat wisata seluas 3 hektar ini dikelilingi oleh kebun teh yang hijau dan asri. Jika Anda berencana menginap, Anda bisa memilih lokasi ini untuk camping yang terbuka untuk umum.

2. Kampung Singkur

Masih di area Pangalengan, Anda juga dapat mengunjungi hamparan hutan pinus yang segar dan sejuk, tepatnya berada di Kampung Singkur Rahong Pangalengan di dalam kawasan hutan pinus Rahong. Di sini tamu yang datang dapat berpetualang atau bermain air di sungai yang masih sangat jernih. Mereka juga menyediakan aktivitas rafting yang rutenya melewati sungai di kampung Singkur yang terletak di kawasan hutan pinus Rahong Pangalengan Kabupaten Bandung.

3. Perkebunan Teh Riung Gunung

Salah satu tempat di Bandung yang belakangan ramai dibicarakan dan dikunjungi yaitu Perkebunan Teh Riung Gunung yang berada di dekat Situ Cileunca Pangalengan. Karena merupakan wisata outdoor, tempat ini menjadi salah satu tempat populer yang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Tempat ini terkenal dengan spot-spot foto yang indah dan Instagramable, misalnya spot dengan view hamparan kebun teh yang sejuk dan hijau atau jembatan kayu sepanjang 400 meter yang klasik dan indah.

4. The Great Asia Africa

Belum kesampaian untuk liburan ke luar negeri, Anda dapat mengunjungi The Great Asia Afrika yang berlokasi di Jalan Lembang. Mereka menawarkan sensasi keliling tujuh negara tanpa harus ke luar negeri. Para pengunjung dapat melihat beberapa landmark terkenal dari negara-negara seperti Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Di paviliun Korea, Anda dapat berfoto dengan menggunakan pakaian tradisional khas Korea Selatan yaitu Hanbok.

5. Lembang Wonderland

Bagi Anda yang menyukai wisata malam, Lembang Wonderland dapat menjadi salah satu list yang wajib Anda kunjungi. Mereka menyediakan beragam spot foto Instagramable yang menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.Mereka juga mempunyai sebuah spot foto yang indah dan berwarna-warni dengan mengusung tema Magical Forest. Di sini juga terdapat hewan kelinci dan rusa yang dapat diberikan makanan. Tempat ini berlokasi di jalan Raya Lembang No. 177, di dalam Tahu Susu Lembang.