5 Venue Terindah di Dunia untuk Melangsungkan Pernikahan

Travel29 January 2020

By Listya Manopo

5 Venue Terindah di Dunia untuk Melangsungkan Pernikahan

Pernikahan merupakan pengalaman sekali seumur hidup. Setiap orang menginginkannya menjadi momen spesial.


Mengikat janji di tempat indah yang tersembunyi dan tidak banyak orang tahu akan membuat hari pernikahan menjadi lebih spesial. Inilah 5 venue pernikahan anti-mainstream dengan suasana paling indah di dunia:

Stellenbosch, Afrika Selatan



Kebun anggur di Afrika Selatan memberikan pesona yang berbeda dari kompetitor yang lebih terkenal seperti Napa Valley dan Tuscany. Ditempuh 1 jam dari Cape Town, Stellenbosch semakin populer sebagai venue resepsi pernikahan. Tempat ini menyediakan sarana untuk outdoor ataupun indoor wedding dengan lahan hijau dan banquet hall yang megah.

Lake Placid, NY, Amerika Serikat



Jauh berbeda dari film dengan nama yang sama, Lake Placid jauh dari istilah menyeramkan. Faktanya, Lake Placid merupakan salah satu venue pesta pernikahan yang paling indah di pesisir timur AS. Lake Placid merupakan tempat yang sangat tenang dengan perairannya, lengkap dengan pemandangan gunung dan pohon pinus. Beberapa ide untuk mengadakan pernikahan di sini adalah seremoni api unggun dan resepsi tepi danau di dalam tenda mewah yang dilengkapi suguhan makanan lokal.

Bataan, Filipina



Meskipun terletak di Asia Tenggara, sentuhan latin klasik sangat terasa di Bataan. Untuk pesta pernikahan tradisional, Filipina memiliki beberapa bangunan klasik dan rustic untuk venue pernikahan impian. Kota tua ini terlihat sangat cantik di foto dan video, dilengkapi dengan kereta kuda, tangga antik, tembok bata, dan menara gereja.

Turtle Island, Maladewa



Maladewa menjadi tempat yang sempurna untuk mengadakan pesta pernikahan di pinggir pantai, tepatnya di Turtle Island. Di tempat ini, para calon pengantin pemberani bahkan bisa mengadakan pernikahan di bawah air.

Udaipur, India



Udaipur memiliki beberapa rumah layaknya istana untuk pesta pernikahan. Salah satunya adalah The Oberoi Udaivilas. Danau Pichola yang terlihat jelas dari tempat penginapan menjadi sentuhan manis untuk bangunan mewah dalam mengadakan pesta pernikahan putri dan pangeran. Ada kejutan lain dari tempat ini: setiap tamu akan tiba dengan menaiki perahu.