5 Tips Memilih Lipstik Merah Sesuai Dengan Riasan Anda

Beauty03 November 2020

By Adelia Ayu

5 Tips Memilih Lipstik Merah Sesuai Dengan Riasan Anda

Go Bold or Go Home! Dengan padu padan yang tepat, lipstik warna merah yang tampak sensual dapat menonjolkan kesan elegan dan fresh di tampilan makeup Anda sehari-hari.


Menjadi warna yang identik dengan lipstik selama bertahun-tahun, warna merah menjadi pilihan utama riasan di setiap suasana. Mulai dari acara formal seperti pesta hingga makeup sehari-hari, lipstik merah dapat membuat tampilan Anda lebih segar dan elegan dalam sekejap.

Berbeda dengan tren makeup di tahun 80 dan 90’an yang didominasi lipstik berwarna merah bata, tren lipstik merah saat ini menampilkan undertone beragam seperti burgundy, deep cranberry, terracotta dan cherry. Dengan tekstur, warna dan padu-padan yang tepat, lipstik merah dapat memberikan kesan elegan dan ringan.

1. Pilih Tekstur yang Sesuai

Texture is everything! Apabila Anda sedang mengenakan riasan ringan dengan tone pink dan coral, lipstik merah bertekstur glossy membuat riasan Anda tampak segar. Gunakan lipstik bertekstur matte untuk riasan bold untuk mengimbangi riasan smokey eye dengan highlight atau strobe.

2. Don’t Underestimate the Undertone

Sesuaikan lipstik merah pilihan dengan warna kulit Anda. Apabila Anda memiliki kulit pucat, warna merah dengan tone burgundy dan deep cranberry cocok untuk Anda. Apabila Anda berkulit kuning langsat dan sawo matang, tone warna seperti salmon, coral burnt dan auburn dapat menunjang penampilan dan membuat kulit tampak glowing.

3. Imbangi Lipstik Merah dengan Makeup Sederhana

Warna merah yang bold membuat tampilan Anda terlihat fresh apabila diimbangi dengan makeup yang sederhana. Hindari kesan tacky dengan mengurangi pemakaian highlight, eyeshadow dan blush dengan warna gelap. Makeup dengan tone coral atau light pink dapat menjadi pilihan yang tepat.

4. Padu-padankan dengan Outfit dan Hair do yang Tepat

Dengan outfit dan hair do yang tepat, lipstik merah dapat menampilkan kesan elegan dan profesional. Kemeja berwarna hitam dan putih serta blazer dapat mengimbangi lipstik merah untuk outfit kerja. Untuk acara formal seperti pesta, Anda dapat memakai Little Black Dress (LBD) yang dipadu-padankan dengan gaya rambut chignon untuk menambah kesan elegan pada riasan Anda.

5. Sesuaikan Warna Lipstik dengan Warna Rambut Anda

Warna rambut memiliki peran penting dalam menentukan tone lipstik merah Anda. Rambut dengan warna gelap seperti hitam dan brunette cocok dipadu padankan bersama lipstik merah gelap. Untuk Anda yang memiliki rambut berwarna terang seperti pirang dan merah, warna merah terang merupakan pilihan tepat.