Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

5 Tanaman Merah Muda yang Dapat Percantik Rumah Anda

Design14 January 2022

By Adelia Ayu

5 Tanaman Merah Muda yang Dapat Percantik Rumah Anda

Dengan semburat warna merah muda, houseplant berikut dapat menambah kesan cerah dan elegan pada ruangan rumah Anda.


Tren tanaman hias mulai menjamur sejak 2020. Berbeda dengan era 90-an hingga awal 2000 di mana tanaman yang digemari adalah jenis outdoor, kali ini tanaman indoor menjadi jenis yang paling banyak diminati. Tidak hanya minim perawatan, tanaman jenis ini juga dikenal bersifat praktis dari segi ukuran dan memiliki banyak variasi.

Tidak hanya berwarna hijau, tanaman hias indoor juga dikenal dengan variasi warna berupa putih, kuning dan yang paling populer, merah muda. Berikut 5 jenis tanaman hias dalam ruangan berwarna merah muda yang dapat percantik ruangan rumah Anda:

Rubber Plant

Tanaman satu ini sempat menjadi tren pada awal masa pandemi karena segi estetika dan kemudahan perawatan. Semburat warna pink dan kuning dari variasi Burgundy berjenis varigatta pada daun dapat membuat tembok rumah Anda terlihat lebih artsy.

Calladium

Dengan daun bertekstur lembut yang dihiasi garis tulang daun bergaris, tanaman berjenis keladi satu ini kerap dijadikan hiasan meja atau teras rumah. Perpaduan warna merah muda dan hijau pada batang daun membuat ilusi bunga yang cantik dan menawan.

Calico Kittens

Bagi penggemar tanaman perdu, Calico Kittens sesuai untuk menambah koleksi tanaman hias Anda. Tanaman berjenis succulent dengan daun berbentuk hati ini bisa dijadikan sebagai tanaman gantung atau hiasan dalam pot.

Pink Princess Philodendron

Tanaman berharga cukup mahal ini disebut juga sebagai salah satu ‘putri’ dari tanaman hias dikarenakan keindahan warna dan bentuknya. Pink Princess Philodendron dapat mengeluarkan beragam spektrum warna merah muda (pink, baby pink, magenta dan neon pink) tergantung dair perawatan dan sinar matahari.

Pink Coleus

Tanaman yang juga disebut sebagai daun miana ini sering dijadikan hiasan atau di beberapa daerah di Indonesia dijadikan sebagai bahan pangan. Berbeda dengan Pink Princess, Coleus termasuk tanaman yang cepat berkembang, mudah secara perawatan dan tergolong ekonomis.