5 Seragam Atlet paling Stylish dan Modis di Tokyo Olympics 2020

Fashion02 August 2021

By Clara E.B Sagala

5 Seragam Atlet paling Stylish dan Modis di Tokyo Olympics 2020

Berbagai brand ternama dari seluruh dunia ikut ambil bagian untuk memberikan dukungan kepada para atlet nasional dalam pertandingan Tokyo Olympics 2020.


Pertandingan Olimpiade 2020 tengah di gelar di Tokyo, Jepang. Meskipun tidak dihadiri oleh para suporter dari setiap negara, tetapi dukungan secara maksimal tetap diberikan kepada para atlet, termasuk dari segi busana. Selain menjadi ajang bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan mereka dalam berkompetisi, olimpiade menjadi kesempatan untuk menunjukkan seragam yang dikenakan oleh masing-masing atlet. Seragam tersebut dirancang khusus oleh para desainer ternama masing-masing negara untuk mendukung atlet mereka dalam menjuarai olimpiade. Berikut seragam paling stylish dan modis yang dikenakan oleh tim nasional di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Jepang

Sebagai tuan rumah, Jepang memberikan dukungan maksimal untuk penampilan terbaik para atletnya. Dengan seragam berwarna senada dengan bendera jepang yaitu merah putih, seragam mereka dirancang oleh brand Asics. Terbuat dari bahan ramah lingkungan dan berbahan dasar tanaman, seragam dengan konsep unisex ini dapat melindungi para atlet dari panas.

2. Brazil

Seragam atlet skateboard tim Brazil sukses memikat perhatian para penonton. Desain pakaian tersebut terinspirasi dari seragam tim sepak bola yang dihiasi dengan motif Burung Toucan atau Tukan sebagai simbol kebahagiaan. Uniform atlet Brasil tersebut adalah hasil kolaborasi Nike dengan seniman asal Belanda, Piet Parra.

3. United States

Tentunya Amerika Serikat tidak mau kalah dalam urusan gaya. Negara Paman Sam mengerahkan salah satu brand fashion terbaiknya Ralph Lauren untuk membuatkan seragam para atlet nasional mereka. Seragamnya dibuat dengan konsep unisex yang terlihat melalui design-nya yang sederhana tetapi khas Amerika. Selain Ralph Lauren, Skims milik Kim Kardashian juga menjadi brand loungewear pertama yang mendukung tim nasional Amerika Serikat.

4. Indonesia

Tidak kalah dengan negara lain, tim Indonesia juga hadir dengan seragam yang kasual penuh makna. Dilengkapi dengan lambang burung garuda, lambang lima cincin Olimpiade dan lingkaran berwarna merah dan putih khas bendera Indonesia, desainnya mengandung makna yaitu, respect, pertemanan, kedamaian, dan sportifitas. Dengan seragam terbaik kebanggaan Indonesia, para atlet berhasil mendapatkan berbagai medali di Olimpiade Tokyo 2020.

5. Liberia

Populer dengan ‘It Bag’, desainer Liberian-American asal Brooklyn, Telfar Clemens, ikut berpartisipasi untuk membuat seragam upacara pembukaan dan penutupan tim Liberia yang terdiri dari 70 athletic war dan village wear untuk seluruh anggota tim. Mengusung tema ramah lingkungan dan unisex, ia menciptakan design yang unik dan menarik perhatian, yakni dengan model one-shouldered tanks, dress oversized yang panjang, dan duffel bags.