Share
5 Selebriti Hollywood yang Menjalani Gaya Hidup Sebagai Vegan
Clara E.B Sagala
06 September 2021

Mulai dari menjaga berat badan ideal hingga kekhawatiran terhadap binatang, para selebriti Hollywood berikut ini memutuskan untuk menjalani gaya hidup sebagai vegan.


Sebagian orang di sekitar kita termasuk para seleb, memilih untuk menjalani hidup menjadi vegan atau vegetarian. Para vegan ini melakukan diet hanya makan sayur-sayuran karena berbagai alasan seperti kesehatan, menganut keyakinan agama, atau pun kekhawatirannya akan kesejahteraan hewan.

Seperti yang diketahui, hewan ternak umumnya menggunakan antibiotik serta hormon untuk mempercepat masa pertumbuhannya. Hal ini diyakini para vegan, dapat menyebabkan kerusakan sumber daya lingkungan. Beberapa selebriti berikut ini ternyata adalah seorang vegan, mungkin idola Anda adalah salah satunya.

1. Ariana Grande

Diketahui sejak tahun 2013, penyanyi pop yang baru saja menikah ini memilih untuk menjadi vegan. Ariana mengatakan dalam sebuah interview, bahwa ia sangat mencintai binatang. Hal inilah yang menjadi alasannya untuk menjalani hidup tanpa mengonsumsi semua bahan makanan yang berasal dari hewan.

2. Jennifer Lopez

Dengan hanya memakan makanan yang bersumber dari tanah, Jennifer Lopez merasa memiliki lebih banyak energi. Ia mengatakan sangat suka makan sayur-sayuran dan merasa jauh lebih baik.

3. Demi Moore

Aktris sekaligus produser, Demi Moore, selalu mejaga penampilan dan berat badan idealnya. Ia secara terbuka membagikan ke khalayak ramai, tentang perjuangannya mempertahankan tubuh. Menurutnya menjadi vegan adalah keputusan yang tepat dan menganut gaya hidup bebas daging dan susu.

4. Miley Cyrus

Artis vegan ini telah menjalani diet tanpa asupan produk hewan sama sekali sejak tahun 2014. Hal yang mendasari keputusannya tersebut adalah kematian anjing kesayangan yang bernama Floyd. Ia pun mengumumkan veganismenya ini dimuka umum. Miley sangat bangga dengan keputusan hidupnya tersebut dan membuat tattoo vegan ditubuhnya pada tahun 2017.

5. Beyonce dan Jay-Z

Pasangan R&B ini sering kali mengajak dan mengedukasi para fans mereka untuk melakukan diet vegan. Keduanya seringkali melakukan vegan challenge sebelum melakukan penampilan atau konser besar, seperti yang mereka lakukan saat bersiap tampil di Coachella. Bahkan Beyonce dan Jay-Z kembali mempromosikan diet ini dengan memberi tiket konser gratis kepada para fans.