5 Rekomendasi Outfit Wanita untuk Kembali Ke Kantor Setelah Lama WFH

Fashion16 September 2021

By Venisa Ruth

5 Rekomendasi Outfit Wanita untuk Kembali Ke Kantor Setelah Lama WFH

Kembali ke kantor setelah lama bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dapat menimbulkan stres bagi sebagian orang, terutama jika Anda telah terbiasa mengenakan piyama atau celana pendek di rumah.


Kebanyakan pekerja wanita diharuskan memakai busana formal ke kantor. Mereka biasanya memilih kemeja yang kemudian dipadukan dengan rok atau celana berpotongan lurus. Untuk lebih terlihat formal, tidak jarang wanita mengenakan blazer sebagai tambahan.

Jika Anda tidak ingin pusing memadu-padankan blazer dengan rok atau celana, berbagai pilihan baju dari beberapa fashion brand ini dapat menjadi rekomendasi outfit untuk kembali bekerja di kantor.

1. Zara

Retailer favorit para millennial ini menyediakan sejumlah setelan blazer dan rok yang bisa membuat wanita karier tampak powerful di tempat kerja. Berbeda dengan brand lain, setelan kerja yang mereka sediakan hadir dengan motif yang terkesan lebih maskulin. Anda pun bisa memadukan setelan kerja ini dengan kemeja favorit.

2. Banana Republic

Jika lebih suka pakai celana ke kantor, Anda bisa memilih setelan kerja dari Banana Republic berikut ini. Setelan blazer dan celana panjang mereka hadir dalam motif garis biru-putih yang klasik namun menarik. Potongannya yang pas badan dan bergaris vertikal juga akan membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing.

3. Topshop

Suka warna-warna terang yang mencuri perhatian? Jika begitu, setelan kerja keluaran Topshop berikut dapat menjadi pilihan Anda. Berbeda dengan opsi sebelumnya, blazer berpotongan boxy ini punya detail kancing double breasted. Blazer warna coralnya pun juga dapat dipakai sendiri dan dipadukan dengan dress berwarna hitam jika bosan memakai rok atau celana.

4. Mango

Merek Mango menyediakan busana untuk berbagai kesempatan, termasuk bekerja. Mereka menyediakan juga blazer dan rok berbahan dan bermotif serupa yang cocok jadi setelan kerja. Ketika mengenakannya, Anda pun bisa terlihat lebih elegan karena setelan tersebut hadir dengan model tweed. Baju mereka cocok dipakai ketika ada meeting penting atau wawancara kerja.

5. Eesome

Opsi terakhir ini pantas dipilih untuk Anda yang menyukai setelan kerja yang tidak terlalu formal. Item tersebut punya potongan oversized dan minimalis yang sangat cocok jika dipakai ke kantor. Warnanya yang serba putih pun akan menjadi fashion statement tersendiri.