Share
5 Rekomendasi Hand Cream untuk Mengatasi Kulit Kering
Yuswialdyth Ardelia Almira
14 March 2023

Tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang terkadang terlewat untuk dirawat walaupun termasuk bagian yang paling sering digunakan. Akibatnya, tangan bisa kering dan kasar.


Hand cream menjadi salah satu produk perawatan kulit yang penting bagi tangan. Selain dapat melembabkan kulit tangan, hand cream juga memiliki beberapa manfaat lain seperti mencegah keriput di area tangan, menjaga kesehatan tangan dan kuku, serta mencegah infeksi kulit. Berikut adalah 5 rekomendasi produk hand cream yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering dan mencegah kulit yang kasar.

Aesop Resurrection Aromatique Hand Balm

Hand cream ini menawarkan hidrasi tinggi untuk kelembapan tangan dan kutikula. Dengan perpaduan antara Mandarin Rind, Rosemary Leaf, dan Cedar Atlas, ressurection aromatique hand balm memiliki aroma citrus, woody dan herbaceous. Aesop adalah brand yang mengutamakan sustainablity pada setiap produknya, oleh karena itu botol kemasan untuk ukuran 17oz menggunakan 97% plastik daur ulang. Hand balm ini bisa didapatkan mulai harga $33 untuk size mini(2.6 oz) dan $100 untuk size regular (17 oz).

L’Occitane Almond Delicious Hands

L’Occitane terkenal akan hand cream-nya yang sangat menghidrasi. Hand cream ini memberikan rasa lembut yang membantu menutrisi dan menghaluskan tangan dan kuku tanpa meninggalkan sensasi oily, sehingga bisa digunakan sesering yang dibutuhkan. Dengan aroma almond yang manis, hand cream yang dihargai $12.50 untuk mini sizenya ini cocok digunakan untuk Anda yang feminin.

Chanel LA CRÈME MAIN

La Creme Main milik Chanel ini dinilai dapat memberikan kelembapan dan hidrasi pada tangan dan kutikula hingga 8 jam setelah pemakaian. Dibandrol mulai harga $55, hand ceram ini diperkaya dengan ingredients berkualitas tinggi seperti licorice root extract, sunflower seed wax, hingga shea butter. Ditambah lagi, packagingnya yang unik membuat hand cream ini semakin diminati banyak orang.

Jo Malone Peony & Blush Suede
Bagi Anda pecinta wangi floral, hand cream ini mungkin cocok untuk Anda. Peony & Blush Suede Hand cream diperkaya dengan hyaluronic acid dan ekstrak clary sage, membuatnya mudah diserap oleh kulit dan dapat menjaga kelembapan kulit. Packagingnya yang anggun membuatnya cocok untuk digunakan sendiri maupun sebagai hadiah bagi orang tercinta. Peony & Blush Suede hand cream bisa didapatkan mulai harga $35.

Fresh Milk Intensive Hand Cream
Fresh menghadirkan hand cream yang mengandung formula unik yaitu susu. Kandungan utama dari krim ini adalah vitamin E, Hyaluronic Acid, Biotin dan Plant-based milk yang terkenal untuk meningkatkan kekenyalan dan melembutkan kulit. Hand cream ini mengklaim memiliki tekstur yang creamy, membuatnya dapat menghidrasi kulit seharian, meskipun setelah tangan dibasuh. Hand cream ini dibanderol mulai dari $20.