Share
5 Rekomendasi Drama Korea untuk Temani Libur Panjang!
Bunga Revina Palit
21 April 2023

Sejumlah drama korea di bawah ini dapat menjadi pilihan untuk temani liburanmu pada sepekan ke depan.


Libur panjang telah tiba, selain menghabiskan waktu bersama keluarga, Anda juga dapat memanfaatkan waktu liburan dengan menonton sejumlah drama korea yang menarik. Dengan cerita yang ringan, hangat, dan mengundang tawa beberapa drama korea ini juga menyajikan cerita dan sajian visual yang memanjakan mata.

Our Beloved Summer

Drama yang dibintangi Choi Woo-shik dan Kim Da-mi ini mengisahkan sebuah pertemuan kembali sepasang kekasih setelah sepuluh tahun berlalu. Keduanya dipertemukan karena sebuah program dokumenter saat duduk di bangku SMA. Dokumenter tersebut pun sontak viral dan mereka terpaksa bertemu kembali untuk tampil dalam dokumenter edisi baru.

Rookie Cops

Drama ini mengisahkan lika-liku kehidupan sekelompok mahasiswa baru di sebuah universitas kepolisian. Selain menampilkan kisah cinta yang menarik, drama ini juga menampilkan beberapa kasus yang melibatkan para mahasiswa dengan cara yang menegangkan.

Hometown ChaChaCha

Mengisahkan tentang seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke sebuah desa Gongjin untuk membuka klinik baru disana. Ia bertemu dengan seorang pria serba bisa yang menjadi andalan di Gongjin. Hubungan mereka dikisahkan dengan penuh cerita yang hangat dan menyentuh.

Prison Playbook

Drama ini berlatar belakang tentang kehidupan orang-orang yang berada di penjara. Kisah tersebut bermula ketika sebuah tragedi yang membawa Je-hyeok tertahan di penjara. Namun, kehidupannya tidak serta merta membuat kehidupannya menjadi suram. Ia justru menjalani aktivitas yang manis dan berwarna berkat kehadiran teman-teman narapidananya.

Welcome to Waikiki

Drama komedi ini bercerita tentang tiga laki-laki yang sudah bersahabat sejak lama dan bersama-sama mengelola sebuah penginapan kecil bernama Waikiki. Kemudian, drama ini akan menampilkan perjalanan susah payah para sahabat tersebut untuk meraih mimpinya masing-masing sekaligus mengurus penginapan.